Mohon tunggu...
Vera Syukriana
Vera Syukriana Mohon Tunggu... Guru - guru

meyakini dan mensyukuri adalah awal kesuksesan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Safari Takziah di Hari Lahir

1 Desember 2020   11:10 Diperbarui: 1 Desember 2020   11:34 482
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Oleh : Vera Syukriana, S.Pd

Minggu ini, aku berniat tidak pulang kampung. aku berencana akan membersihkan taman bunga. Dan paginya mau takziah juga ke rumah tetangga.

Menjelang subuh dihari Minggu, kami dikagetkan dengan berita duka. Istri pamanku meninggal dunia.

Tanpa pikir panjang, aku sekeluarga pulang kampung. Begitu berangkat, aku kembali buka whatsupp ternyata ada kabar duka lagi. TU di sekolahku mengajar di Sawahlunto dulu meninggal dunia.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un (bahasa Arab: , inn li-llhi wa-inna ilayhi rjina) adalah potongan dari ayat Al-Quran, dari Surah Al-Baqarah, ayat 156. Isi penuh ayat tersebut adalah:

"(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun" (Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali). (Al-Baqarah 2:156)

Innalillahiwainailahirajiun, semua milik Allah dan akan kembali kepada Allah SWT. Kami merasakan hari ini penuh duka.

Minggu, tanggal 29 November 2020 bertepatan dengan tanggal lahirku. Alhamdulillah, umurku sudah 33 tahun.

Di hari ulang tahunku ini, aku diingatkan dengan kematian. Allah menyadarkan aku bahwa jatah umurku di dunia makin sedikit dan aku semakin dekat dengan kematian.

Hal ini ditandai dengan meninggalnya 3 orang terdekatku. Sehingga dari pagi sampai malam aku pergi takziah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun