Mohon tunggu...
Vera Shinta
Vera Shinta Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community' (KBC)

Menulis adalah pelarian emosi paling sexy

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Bakso Sumsum Super Nikmat di Oemah Angkringan

19 Oktober 2020   00:01 Diperbarui: 19 Oktober 2020   00:43 27 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bakso Sumsum Super Nikmat di Oemah Angkringan
Bakso sumsum dan lemon tea (dokpri)

Bakso sudah menjadi makanan umum di Indonesia, hampir di semua daerah ada. Bahkan makin kesini model bakso bermacam-macam dengan inovasi baru yang kreatif.

Ada bakso rudal, bakso beranak, bakso tumpeng, bakso kotak, bakso keju, bakso sumsum dan sebagainya. Kreatifitas ini untuk menarik pelanggan penikmat bakso yang suka dengan keunikan dan ingin mencoba.

Salah satunya bakso sumsum yang ada di Oemah Angkringan Ajibarang Kabupaten Banyumas. Selain menu bakso lainnya seperti bakso iga, bakso urat dan bakso krikil.

Keunikan bakso ini karena selain penyajian bakso biasa juga dalam mangkok terpisah dihidangkan tulang sapi besar yang didalamnya masih berisi sumsum. Masih ada juga daging dan urat yang menempel pada tulang tersebut sehingga menambah nikmat pelanggan.

Dengan menggunakan sedotan besar yang sudah disediakan untuk menyedot sumsum dalam tulang tersebut. Rasanya sungguh nikmat, gurih dan berlemak. Satu porsi bakso sumsum dengan harga 43 ribu rupiah ini patut dicoba karena akan mendapat sensasi berbeda dari bakso biasa.

Untuk menghilangkan lemak sumsum maka diimbangi dengan minuman lemon tea panas. Sehingga rasa lemak yang menempel di mulut akan luntur. 

Menikmati bakso sumsum di lesehan yang tersedia sambil melihat hujan rasanya jadi makin syahdu. Bagi yang penasaran yuk berburu bakso sumsum atau bikin saja beli tulangnya di pasar, selamat mencoba.

Vera Shinta KBC-26

Kompasianer Brebes Jateng

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x