Mohon tunggu...
Vera Shinta
Vera Shinta Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community' (KBC)

Menulis adalah pelarian emosi paling sexy

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Beli Otak-Otak Mas Gokil Harus Sabar, Banyak Pelanggan

6 Juli 2020   14:16 Diperbarui: 6 Juli 2020   14:23 71 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Beli Otak-Otak Mas Gokil Harus Sabar, Banyak Pelanggan
Otak-otak yang antre banyak | dokpri

Bagi warga Brebes pasti hafal sama gerobak otak-otak ini, bertempat dekat dengan kantor perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Kabuoaten Brebes yang terkenal dengan jembatan merahnya. Berjualan di pinggir sungai membawa berkah karena tak pernah sepi pembeli.

Nama sebenarnya tidak tahu juga, saya suka sebut dia mas gokil soalnya kalau diajak ngobrol gak pernah ada seriusnya jadi gokil banget. Tiap hari dia berjualan dengan beratus bungkus otak-otak yang tinggal bakar kalau ada pelanggan datang.

Di bungkus daun pisang dan di bakar dengan arang (dokpri)
Di bungkus daun pisang dan di bakar dengan arang (dokpri)

Saat keadaan normal tentu saja pelanggannya banyak juga dari kelompok anak sekolah, namun di luar itu juga suka diburu para oegawai kantoran ataupun warga yang memang sengaja ingin menikmati otak-otak ini. Bahkan bagi oramg luar kota yang sudah pernah merasakan otak-otak ini pasti saat ke Brebes akan ketagihan membeli untuk okeh-oleh.

Tadi saja ada sales kesehatan dari Cirebon sengaja mampir untuk membeli 300 bungkus otak-otak sebagai oleh-oleh kawannya di kantor. Rasa otak-otak di sini memang sangat enak, terasa banget ikan temgirinya apalagi kalau sudah dibakar akan makin sedap aroma arangnya.

Otak-otak dengan bumbu kacang (dokpri)
Otak-otak dengan bumbu kacang (dokpri)

Lezatnya otak-otak (dokpri)
Lezatnya otak-otak (dokpri)

Menikmati otak-otak lebih cocok di cocol pada bumbu kacang pedas, gurihnya ikan dan lembutnya saos cocolan ini menjadi satu kenikmatan sendiri di mulut. Harganya juga murah, perbungkus hanya seribu rupiah, dengan bungkus pisang menambah aroma khas saat sudah di bakar.

Jadi kalau anda ke Brebes coba cari saja SMN 2 Brebes dan tanyakan penjual otak-otak, pasti semua tahu. Tempatnya memang tidak langsung dipinggir jalan raya tapi nyebrang sungai kecil jadi lebih aman bila berdiri dipinggiran. Yuk cobain, enak loh.

KBC-26 KomBes Brebes Jateng

Vera Shinta

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x