Mohon tunggu...
Vera Shinta
Vera Shinta Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah, Jurnalis Warga (JW) Paguyangan, Tim Program Seknas Fitra - KOMPAK, Pelaku seni - Dewan kesenian Brebes Selatan, KPMD Desa Pagiyangan

Kehidupan ini adalah tulisan yang terbaca dari tarian tingkah laku

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Stay At Home Bikin Timbangan Geser ke Kanan Terus

28 Maret 2020   18:15 Diperbarui: 28 Maret 2020   18:37 22 7 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Stay At Home Bikin Timbangan Geser ke Kanan Terus
shopee.co.id/zhu_colection

Akibat merebaknya pandemi COVID 19 maka hampir 14 ini banyak tinggal di rumah, tidak banyak aktivitas selain urusan rumah dari memasak, mencuci , bersih-bersih dan setrika. Kegiatan yang biasa dilakukan dan tidak melakukan aktivitas luar tumah biasanya seharian bisa pergi ke beberapa desa untuk urusan pekerjaan.

Apalagi anak-anak juga libur semua, dalam satu rumah ada 8 anak dan 3 orang tua berkumpul karena dari awal keponakan dan orang tua ikut kumpul di rumah. Otomatis acara masak memasaknya makin banyak dan sering karena memenuhi kebutuhan anak-anak yang tak henti merasa lapar dan mengurangi kejenuhan.

Anjuran untuk stay at home sebagai salah satu bentuk social distancing membuat semua urusan memang dikerjakan di rumah. Kerja dari rumah juga selain merasa jenuh dan gampang lapar, apalagi saya termasuk orang yang tidak begitu suka melihat televisi. Maka rebahan sambil membaca ditemani camilan jadi hiburan sehari-hari.

Sudah bisa ditebak bagi perempuan menjadi makin tumbuh kesamping itu sangat tidak menyenangkan. Tapi nyatanya karena efek rebahan dan bermalas-malasan maka tak bisa menolak saat menimbang badan ternyata jarumnya bergeser ke kanan. Tandanya berat badan makin bertambah, membengkak dan makin subur saat bercermin.

Mungkin hal ini tidak hanya dialami saya tapi juga hampir banyak perempuan yang punya bakat membesar dengan seketika harus rela saat jarum timbangan tidak mau bersahabat ke kiri. Bagaimana tidak makin ke kanan kalau kegiatan dibatasi, olahraga malas dan acara mengunyah jalan terus. Tak apalah kalau saat ini yang utama adalah kesehatan, makan makanan bergizi agar coronavirus tidak mudah menembus imun tubuh. Yang pasti tetap berdoa agar pandemi cepat berlaku dan timbangan kembali bersahabat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x