Mohon tunggu...
Venny Saarce Laturette
Venny Saarce Laturette Mohon Tunggu... Human Resources - Writing Enthusiast, Movie Enthusiast, and Travel Enthusiast

Passionate HR yang memiliki hobi nonton film, jalan-jalan, dan tentu saja menulis. Beberapa tulisan mengenai traveling dan review film dapat dilihat pada https://betabaronda13.blogspot.com/.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

From Scratch, Serial Drama Terbatas

20 November 2022   15:05 Diperbarui: 20 November 2022   15:08 220
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Bertemu pasangan hidup di Italia bisa jadi sebuah angan-angan romantis dari beberapa orang. Apalagi jika orang tersebut tampan, seorang chef, dan sangat mencintai kita. 

Namun untuk Amy yang sedang mencoba mencapai mimpinya dalam berkarir dalam seni, mencari pasangan bukanlah hal teratas dari wishlist-nya saat ke Italia. Indahnya hidup adalah sering memberikan kejutan-kejutan yang tidak kita sangka. Saat baru hidup beberapa saat di Firenze, Italia, Amy dipertemukan dengan Lino di satu tikungan jalan. 

From Scratch, sebuah serial drama terbatas dengan panjang 8 episode. Cerita yang terlihat seperti hanya khayalan semata ini diangkat dari sebuah Memoir yang ditulis oleh Tembi Locke. 

Tembi Locke dan Attica Locke sang adik berlaku sebagai produser untuk serial ini bersama Reese Witherspoon yang dengan perusahaannya Hello Sunshine yang sering  memproduseri cerita-cerita dengan fokus pada wanita. 

Dalam Suka Maupun Duka

Episode pertamanya cukup membuat was-was karena terlihat sangat clich  seperti kisah komedi romantis lainnya. Seorang wanita ingin mencari jati diri, lalu tiba-tiba bertemu seorang pria tanpa sengaja. Untungnya semakin lama cerita serial ini semakin berkembang dengan munculnya masalah-masalah yang harus dihadapi oleh Amy dan Lino dalam menjalankan hubungan mereka. 

Masalah dimulai dari Amy yang masih bingung memilih antara Lino atau Giacomo (dia berkencan dengan Giacomo lebih dulu), Ayah Amy dan Ayah Lino yang sulit menerima perbedaan dari pasangan anaknya, perjuangan keduanya dalam membangun karir, dan di saat mereka sudah mulai dapat menangani beberapa masalah, datanglah krisis kesehatan saat Lino terkena kanker. 

Banyak film romantis  seperti Sweet November atau The Fault In Our Stars yang mengisahkan perjuangan pasangan dalam menghadapi penyakit, dan From Scratch mampu punya jati dirinya sendiri. 

Menjadikannya suatu serial terbatas memberi ruang untuk  lebih memperdalam alur ceritanya dengan memperlihatkan bukan hanya dari sisi Amy dan Lino saja namun hingga keterlibatan dan hubungan mereka dengan keluarganya dalam setiap periode hidup mereka.  Hal ini berhasil menanamkan betapa pentingnya keluarga bagi kedua karakter utama ini, dan menunjukan jenis kasih yang lain. 

Lino seorang Italia, tentu saja keluarga itu penting dan Amy yang memang memiliki ikatan yang kuat dengan keluarganya meskipun sang ayah dan ibunya bercerai. Jadi emosi-emosi yang ada di cerita ini tidak hanya timbul karena hubungan Amy dan Lino, melainkan hubungan keduanya dengan keluarga mereka. 

"It's very much a story of what does it mean to always seek love and joy, even in the face of the unimaginable."  Ini deskripsi yang diberikan Tembi Locke pada salah satu postingan Instagram @reesesbookclub, dan ini pun yang memang diperlihatkan oleh serial ini. Saat keduanya ingin menyerah, atau sambil berderai air mata, mereka terus berjuang mencoba menjalani semua itu dengan kasih. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun