Mohon tunggu...
veni anggraeni
veni anggraeni Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

-Mahasiswa universitas Pendidikan Indonesia kampus Sumedang program studi industri pariwisata

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Surga Alam Tersembunyi di Kabupaten Sumedang

17 September 2022   09:30 Diperbarui: 17 September 2022   09:43 195 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jika berbicara soal kabupaten Sumedang,tentu saja tidak asing dengan makanann khas nya yaitu tahu Sumedang. Sumedang merupakan salah satu penyumbang potensi pariwisata di Jawa barat. Selain mengingatkan dengan makanan khas nya yakni tahu Sumedang, kabupaten Sumedang pun memiliki keindahan alam yang sangat indah dan cocok sekali untuk di jadikan tempat berlibur dengan keluarga,seperti berkemah.

Jika menginginkan wisata alam yang masih sangat alami dan asri, bisa mengunjungi Wana Wisata Cipadayungan di Desa Padasari Cimalaka. Wana Wisata ini berada di kaki Gunung Tampomas sebelah barat daya. Dengan lokasinya yang berada di kawasan hutan Gunung Tampomas, keadaannya masih kental dengan kondisi hutan yang banyak pepohonan penghuni hutan.

Dok. pribadi
Dok. pribadi


Kawasan Wana Wisata Cipadayungan memadukan kawasan hutan di lereng gunung dengan pemandangan alam yang indah. Kawasan hutan dengan berbagai tegakan pohon yang tinggi membuat udara di kawasan ini sejuk. Keadaan semakin asik karena di sini ada aliran air yang jernih bersumber dari mata air di lereng Gunung Tampomas. Air jernih yang dingin mengalir ke kawasan Cipadayungan cukup deras, bisa dipakai untuk bermain air. Di salah satu tempat mengalirnya, ada air terjun yang tidak terlalu tinggi.
Di luar kawasan hutan terdapat hamparan pemandangan perkebunan dan pesawahan masyarakat. Menambah indahnya pemandangan dari kawasan Cipadayungan.
Kawasan Cipadayungan sangat cocok untuk tempat berkemah. Dengan tempatnya yang berbentuk tanah lapang di bawah pepohonan, sangat cocok dipakai untuk mendirikan tenda.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

 Atau bagi yang mau mengadakan kegiatan bersama-sama di alam bebas, bisa menggunakan tempat Cipadayungan ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan