Mohon tunggu...
Ni Nyoman Vena Riana Dewi
Ni Nyoman Vena Riana Dewi Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

Currently studying Communication Science. Food and beauty enthusiast. Interested in Journalism. :) Email: venariana.dewi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

Ingin Jadi Content Creator di Youtube? Simak Tips Berikut Ini!

11 Maret 2021   13:13 Diperbarui: 11 Maret 2021   13:43 234 2 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ingin Jadi Content Creator di Youtube? Simak Tips Berikut Ini!
Sumber: Canggih.id

Di era revolusi 4.0, teknologi dan internet semakin berkembang pesat. Salah satunya yakni munculnya media sosial Youtube dan merebaknya dunia vlogging. Orang-orang berlomba-lomba untuk membuat video menarik dan mengunggahnya di Youtube.

Bagaimana tidak, jika video yang diunggah mendapatkan atensi tinggi dari audiens, pemilik video tersebut akan mendapatkan uang yang berasal dari sistem monetize Youtube!

Nah, apakah kamu juga tertarik untuk membuat sebuah konten video dan mengunggahnya di Youtube? Ternyata, tidak semudah itu lho. Mari, simak tips dari Ciampa dan Moore dulu yuk agar persiapanmu makin baik!

1. Memilih kamera yang tepat untuk kebutuhan

Sumber: Cermati.com
Sumber: Cermati.com
Kamera merupakan alat utama dalam mengambil video. Seiring berkembangnya zaman, kamera semakin berevolusi dan berubah format mulai dari pita, analog hingga ke 4K. Adanya peningkatan ini, tentu mnjadikan adanya kemudahan dalam penggunaan dan kualitas. Tidak hanya itu, kamera pun kini mudah dijangkau. Tidak perlu kamera mahal-mahal, sudah banyak kamera smartphone yang bagus dan dapat digunakan untuk merekam sebuah konten. Yang penting adalah, pastikan kamera yang digunakan sesuai dengan kebutuhanmu ya.

2. Mengetahui apa yang dapat membuat video terlihat bagus

Sumber: Gramedia.com
Sumber: Gramedia.com
Jika ingin membuat suatu konten, pastikan bahwa konten tersebut menggambarkan informasi yang menarik, visual yang tidak membosankan di mata audiens, dan dapat menarik atensi dari audiens. Kamu bisa menempatkan dirimu sebagai audiens terlebih dahulu,  lalu bayangkan apakah jika kamu membuat video dengan tema A, akan menarik perhatian dari audiens? Kuncinya adalah brainstorming!

3. Menjaga kestabilan kamera ketika merekam

Sumber: Tokopedia.com
Sumber: Tokopedia.com

Ketika akan merekam suatu hal, pastikan bahwa kamera dipegang dengan stabil. Kamu bisa menggunakan tripod atau menaruhnya di suatu tempat agar tidak bergoyang. Selain itu, kamu juga bisa membeli stabilizer jika akan merekam sembari berjalan dan berpindah-pindah tempat. Berikut komponen-komponen yang membuat video menjadi lebih bagus:

  • Pencahayaan yang baik
  • Audio yang jelas dan berkualitas
  • Kamera yang stabil
  • Struktur pengambilan gambar

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan