Mohon tunggu...
Venansius Priade Christian
Venansius Priade Christian Mohon Tunggu... An indie writer

Buku : Do More to Gain More V E P C H "A small step to gain profit without exploiting any primary resources, such as society and environment"

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Masuk Perguruan Tinggi Negeri

15 Februari 2019   10:36 Diperbarui: 15 Februari 2019   16:25 0 1 0 Mohon Tunggu...
Masuk Perguruan Tinggi Negeri
Dokpri

Mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi menjadi idaman banyak kalangan, termasuk pelajar yang baru menyelesaikan Sekolah Menengah Pertama (SMA) atau pun mahasiswa lulusan sarjana. Untuk itu para siswa terutama yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) harus berusaha ekstra, mengingat ketatnya persaingan di era sekarang. 

Mengubah mimpi menjadi kenyataan adalah bagaimana masing-masing peserta didik menyiapkan diri untuk mencari informasi dan semua persiapan yang bisa membantu dalam mewujudkan langkah untuk mencerdaskan kehidupan Berbangsa dan Negara hehehe.

Memiliki tekad saja tidaklah cukup untuk menjadi seorang yang memiliki kualitas, perlu banyak pelajaran yang bisa dijadikan referensi untuk membuktikan hal tersebut. Menjadi seorang terpelajar memang menjadi idaman setiap kalangan. 

Ketika menjadi seorang yang terpelajar tentunya sudah dipastikan dari semua sisi bahwa kualitas diri seseorang terbentuk dan bisa ditularkan pada generasi berikutnya. Mewujudkan mimpi tersebut perlu adanya usaha tanpa batas dan tentunya berusaha mencari cara untuk bisa memasuki PTN impian. 

Dengan semua yang dituliskan diatas  semata-mata terus memotivasi peserta didik untuk terus menyenyam pendidikan dan mewujudkan Indonesia Cerdas. Disini penulis mencoba menghimpun data dari berbagai sumber diantaranya adalah mengetahui jadwal kapan seleksi dilakukan akan sangat membantu pelajar dalam menyiapkan semuanya.

Ada beberapa jalur yang bisa di tempuh diantaranya adalah:

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)

SNMPTN atau lebih dikenal dengan jalur undangan merupakan jalur yang pertama kali bisa ditempuh untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Jalur SNMPTN akan memperhatikan track records siswa pelamar  atau pendaftar. Meliputi nilai RAPORT dan perkembangan studi pendaftar. Untuk informasi resmi dari website SNMPTN silahkan kunjungi:

http://www.snmptn.ac.id/

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

SBMPTN seleksi kedua yang bisa pendaftar coba apply dengan biaya dari pendaftar sendiri. Untuk info lebih jelas silahkan kunjungi laman resmi SBMPTN dibawah ini:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3