Mohon tunggu...
Vega AnterAnastansya
Vega AnterAnastansya Mohon Tunggu... Vega Anter A

Jangan pernah putus asa

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Sejarah Perkembangan dan Berdiri Unusa

9 Januari 2021   22:13 Diperbarui: 10 Januari 2021   15:16 55 2 1 Mohon Tunggu...

Sisi Positif dari UNUSA seperti prestasi dan kegiatan  dan perdulinya sesama lingkungan dan masyarakat yaitu..

UNUSA merupakan salah satu perguruan tinggi berlabel NU yang didirikan oleh yayasan rumah sakit Islam Surabaya, dan sebelum diganti nama lain unusa nama sebelumnya yaitu YARSIS dan kepanjangan dari yarsis yaitu (YAYASAN RUMAH SAKIT ISLAM SURABAYA). Dan di awal tahun 1985 telah didirikan sekolah dan hanya beberapa ada jurusan sekolah yang telah dibangun ,yaitu sekolah perawatan kesehatan dan akademi perawatan. Dan pada tahun 1997 dalam perjalanan yang menempuh sangat lumayan lama telah berdirinya AKBID sekaligus menandai berakhirnya Spk. Dan pada tahun 2006,Akper dan Akbid disatukan atau digabungkan menjadi STIKES YARSIS.

Dan institusi pendidikan dan dorongan dari muslimat NU,PCC NU Surabaya dan PB NU pada tahun 2013 telah terbentuknya unusa. Dan unusa sendiri telah sudah terakreditasi A dan B dan yang telah dimiliki  atau progam studi yang telah dicantumkan yaitu S1 pendidikan dokter dan Profesi dokter.dan biaya diunusa sangat terjangkau relatif dan unusa sendiri sangat-sangat favorit atau terkenal dikoya Surabaya.dan banyak beberapa fakultas dan program studi yaitu, 1.Fakultas kedokteran (S1 pendidikan dokter dan Profesi dokter), 2. Fakultas keperawatan dan kebidanan (S2 keperawatan dan kebidanan,dan S1 kebidanan dan keperawatan dan ada juga D3 kebidanan dan keperawatan), 3. Fakultas kesehatan ( S1 gizi, S1 kesmas, d4 analis kesehatan), 4. Fakultas teknik ( sistem informasi),5. Fakultas perguruan (PGSD,pgpaud dan bahasa Inggris), 6.Fakultas ekonomi dan bisnis ( S1 akutansi dan manajemen).

Dan memiliki berbagai fasilitas rumah sakit Islam yang tempatnya di A.yani Wonokromo dan jemursari dan memiliki laboratorium klinik unusa, laboratorium kesehatan,musholla,gazebo, perpustakaan,.

Dan pada tahun 2017 sampai 2018 telah meraih prestasi dan dapat penghargaan dan dipandang baik dari gubernur dan dari universitas lainnya.dan prestasi yang didapatkan yaitu meraih beasiswa dan berhasil membuat PKM atau yang disebut program kreativitas mahasiswa dalam bidang masing-masing.dan banyak mendapatkan pujian atau predikat dan penghargaan atau kesan yang tersanjung  diseluruh provinsi Jawa timur dan dari universitas lainnya.

Nama : Vega Anter Anastansya

Nim    :  2330019086

Prodi  :  S1 Gizi

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Tugas Uas Bahasa Indonesia


VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x