Mohon tunggu...
Ibrahim Vatih
Ibrahim Vatih Mohon Tunggu...

Seorang anak manusia yang gemar mencermati bait-bait kode PHP, HTML, Javascript, CSS, dan berbagai macam hal yang berkaitan dengan Web Development.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Cara Mudah Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga

15 Juli 2016   22:42 Diperbarui: 15 Juli 2016   22:59 96 0 0 Mohon Tunggu...

Sangat banyak ibu-ibu muda yang alat kerjanya adalah sapu, pel, sutil masak, ulek-ulek, setrika, dan semacamnya. Meski sudah mempunyai kegiatan yang njlimet, ternyata masih bisa curi waktu untuk gosip, nonton sinetron, dan aktivitas kurang manfaat lainnya.

Padahal kegiatan kurang produktif tersebut dapat diganti dengan aktivitas yang manfaat. Aktivitas yang Insya Allah bisa dikerjakan oleh semua ibu-ibu di Indonesia. Kegiatan itu namanya bisnis online.

Biasanya, ibu-ibu muda identik dengan memasak, ngemong anak, beli sembako ke warung, mengurus suami, dan rapih-rapih rumah. Sekarang adalah waktu yang pas untuk perlahan-lahan menggeser penilaian tersebut. Bahwa mahmud (mamah muda) juga bisa berpenghasilan tanpa harus pergi jauh dari rumah serta anak-anak.

Kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang 6 peluang usaha online yang bisa dieksekusi oleh ibu-ibu muda. Saya sudah rancang agar apa yang saya tulis di artikel ini bisa dimengerti dengan mudah dan bisa dijalankan dengan tidak mengganggu tugas mulia ibu rumah tangga.

Jadi, bagi para ibu-ibu, silakan baca pemaparan ini hingga selesai.

1. Membuat Konten Untuk Orang Lain

Sudah cukup percaya diri dengan hasil karyamu sendiri?Kalau iya, pekerjaan ini layak untuk kamu jajal. Ada sangat banyak ibu-ibu yang terjun di bisnis menulis konten, karena memang natur kerja ini yang memungkinkan dilakukan dari mana saja, termasuk dari rumah.

Harga yang diberikan untuk satu konten yang dibuat juga bermacam-macam tergantung dari banyak kata dari konten yang dibuat. Artikel dengan 500 kata umpamanya, bisa dihargai setidaknya Rp15.000. Lumayan jika per hari kamu sanggunp membuat 4 konten. Artinya per bulan sangat mungkin kamu mendapat pendapatan bersih sebesar Rp1.200.000 (dengan catatan hari Minggu libur).

Untuk bisa mendapatkan kerjaan ini, kamu bisa bergabung ke website ini:

  1. Sribulancer (cari penulis)
  2. Arsip.co (jasa penulis konten)
  3. Freelancer (menjadi penulis freelance)

Selain itu, job ini tidak mengikat dan secara umum tidak menuntut target yang menekan. Yang perlu kamu persiapkan adalah kemampuan dalam menyusun informasi melalui banyak sumber untuk ditulis ulang ke dalam satu artikel utuh, karena mayoritas artikel yang kamu produksi nanti adalah konten berdasar keyword atau berdasarkan kemauan klien.

2. Bisnis Cocok Tanam dan Tanaman Hias

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN