Mohon tunggu...
varia desy
varia desy Mohon Tunggu... Mahasiswa Dakwah dan Komunikasi Islam

"sometimes we have to retreat to jump further" penikmat kata Pakar Membaca Aneuk Mak ngon Ayah Aneuk Nanggroe Aceh

Selanjutnya

Tutup

Humor

Jalan Santai Penuh Berkah

10 Januari 2020   19:47 Diperbarui: 10 Januari 2020   19:54 5 0 0 Mohon Tunggu...
Jalan Santai Penuh Berkah
Dok. pribadi

Meulaboh- Sinar mentari mulai meninggi satu persatu peserta jalan santai dari berbagai kalangan usia mulai memadati kembali kembali titik kumpul awal, yaitu perkarangan kompleks MAN 1 Aceh Barat. Jalan santai tersebut diselenggarakan oleh kementerian Agama Aceh Barat.

Desfia Fitri, 17 tahun duduk berkumpul bersama teman-temannya dibawah pohon yang rindang. Dengan baju kaos lengan panjang dan bawahan celana olahraga. Ia duduk selonjoran di tanah halaman sekolah tersebut. Sesekali ia menyeka keringat dikeningnya.

Tiba pada acara yang ditunggu-tunggu oleh para peserta jalan santai. Yaitu pengundian nomor peserta jalan santai. Semua memasang muka serius dan mendengar baik saat panitia mulai menyebutkan nomor-nomor yang beruntung untuk membawa pulang door prize.

Matahari semakin meninggi, satu persatu peserta yang beruntung telah mendapatkan hadiah doorprizenya. Desfia, dengan wajah lelahnya masih berharap agar nomornya dipanggil menjadi salah satu dari peserta yang beruntung itu.
Berbagai macam doorprize telah disediakan oleh panitia penyelenggara, mulai dari kulkas, sepeda, gelas cantik, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Lama Desfia menunggu, ia mulai putus asa saat melihat doorprize yang tersisa hanya beberapa namun nomornya belum juga terpilih. Sementara itu para peserta lain sudah mulai angkat pantat dari tempat dudu masing-masing. Begitupun dengan Desfia, ia bangkit mengikuti peserta lainnya meninggalkan tempat duduknya.

Kepala Kemenag Aceh Barat H. Khairul Azhar S. Ag berkesempatan menjadi penarik undian untuk doorprize terakhir yaitu kulkas. "Alhamdulillah yang berhasil membawa pulang kulkas  ini adalah nomor undian... 1009!!" Ujarnya dimicrofon dengan suara lantang.

Desfia memeriksa kembali nomor undiannya. Matanya seketika melotot ketika mendapati nomor yang baru saja di panggil adalah nomor undian miliknya. "Yeay menang!!" Serunya kepada teman-temannya, lalu berlari keatas panggung untuk penyerahan hadiah dan foto bersama.

Sikapnya barusan menimbulkan gelak tawa dan tepuk tangan dari peserta yang ada disana.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x