Mohon tunggu...
Varhan AZ
Varhan AZ Mohon Tunggu... Auditor - Penyemangat

Beneficial #ActivistPreneur

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Saya Ngojek dan Saya Bangga

22 November 2018   08:49 Diperbarui: 22 November 2018   08:58 286
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

*Saya Ngojek dan Saya Bangga*
Oleh : Varhan Abdul Aziz

Saya suka sebel, kalau satu profesi halal, dilabeli negatif hanya karena dianggap kerjaan rendah. Contoh tukang becak, jualan warung, supir, ojek. Terakhir ada capres yg bilang, lulusan SMA jangan cuma jadi gojek #stoprendahkangojek

Apa salahnya? Yg berfikir begitu.. *Let me change ur mind*

Ipar saya seorang gojek.. Dia kerja di perusahaan yg gajinya umr..dari gojek dia bisa dapat 2x lipat, karena rajin.. tiap hari dapat bonus maksimal.. Gajinya setara level manager kalau digabubg dari 2 pekerjaan kantor plus gojek

Tante saya terapis go message.. Penghasilanya sehari bisa 500rb+ krn semangat

Teman saya sarjana gocar, bisa nabung buat beli mobil lagi.. Sekarang mobilnya 3, setiap hari narik pakai celana pendek, masuk sesukanya, libur sebebasnya, dulu dia kerja di perusahaan berdasi, sekarang dia suka dengan gaya hidup gojek begini, prospek mencerahkan.

Teman2 saya banyak usaha pakai kuliner..bisnisnya berkembang karena layanan go food.. Omset local, jadi global..karena pasarnya meluas.. Yg tdk.kenal makananya..jadi kenal

Begitu juga sahabat2 saya yg usaha rental, aplikasi ojek online menyelamatkaj usaha mereka, cicilan mobil terbayar, karena mobil ga ada waktu nganggur, kalau kosong sewa, mereka jalan ojek online.

Istri saya ga bisa naik motor..kemana2 musti saya antar.. Sekarang ga perlu lagi.. Tinggal pesen gojek, murah, banyak discount.. Tapi driver tetap dibayar full sama perusahaan, kalau lapar, lagi sakit ga bisa masak tinggal order.

Waktu masih kuliah, saya juga nyambi ngojek, buat cari tambahan bensin, antar jemput temen ke kampus, jadi kurir, jualan jaket, donat, opo ae sing penting halal.

Banyak anak sukses, lulus kuliah,hidup bermasa depan baik, dari jerih payah ngojek orang tuanya. Bapak saya supir, dari nyupirnya beliau,saya bisa kuliah dan hidup baik. Sy ngojek dan saya bangga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun