Mohon tunggu...
Vanya RiskiFahrecha
Vanya RiskiFahrecha Mohon Tunggu... Mahasiswa - like matcha and you

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 21107030100

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Jennifer Hudson Bergabung dengan Klub EGOT setelah Memenangkan Tony Awards

13 Juni 2022   21:27 Diperbarui: 13 Juni 2022   22:27 322
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber foto : antaranews

Jennifer Hudson telah menjadi bintang terbaru yang bergabung dengan klub EGOT eksklusif orang-orang yang telah memenangkan penghargaan Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards selama karier mereka di dunia hiburan, setelah menerima piala Tony pada hari Minggu.

Menurut laporan dari Variety, Senin, EGOT mengacu pada individu yang telah berhasil memenangkan penghargaan Emmy Awards, Grammy Awards, Oscar Awads dan Tony Awards selama masa jaya karir mereka di dunia hiburan.

Apa sih sebenarnya EGOT itu? EGOT sendiri merupakan singkatan dari Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony. Status ini diberikan kepada mereka yang memperoleh empat penghargaan prestisius tersebut.

Seorang mantan kontestan "American Idol", Hudson membuat debut Broadwaynya sebagai anggota pemeran di "The Color Purple" pada tahun 2015. Selain Jennifer Hudson, tokoh publik terkenal lainnya yang juga mendapat status EGOT yaitu Rita Moreno, Alan Menken, Andrew Lloyd Webber, John Legend, Mike Nichols, Mel Brooks, dan Whoopi Goldberg.

Hudson sebelumnya bercanda ketika ditanya tentang rencananya untuk mencapai status EGOT , "Saya harus mendapatkan dua anjing lagi". "Saya mendapat seekor anjing dan menamakannya Oscar, dan kemudian saya memenangkan Oscar saya. 

Dan kemudian saya mendapatkan seekor anjing dan menamakannya Grammy, dan kemudian saya memenangkan Grammy saya," katanya saat itu. "Jadi saya pikir saya harus mendapatkan beberapa anjing dan menamainya Emmy dan Tony - dan itu akan memberi saya keberuntungan, dan saya akan menang. [Mereka] seperti jimat keberuntungan saya."

Hanya terdapat 16 orang dalam sejarah yang telah berhasil mencapai EGOT dalam kategori kompetitif sebelum malam ini Tony Awards. Sekarang, Jennifer Hudson berada di urutan ketujuh belas.

Aktris dan penyanyi ini meraih salah satu penghargaan Broadway sebagai produser A Strange Loop, yang memenangkan musikal terbaik. Itu membuatnya menjadi orang ke-17 yang mencetak kemenangan kompetitif di keempat penghargaan bisnis pertunjukan utama Amerika. Dia merupakan wanita kulit hitam kedua yang melakukannya, setelah Whoopi Goldberg.

Pada tahun 2006, Jennifer Hudson mengambil langkah pertama menuju pencapaian EGOT dengan memenangkan Oscar untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya dalam Dreamgirls. Jennifer Hudson, 40, memenangkan Oscar pada 2006 untuk film Dreamgirls. Dia telah memenangkan dua Grammy, dan meraih Daytime Emmy tahun lalu sebagai produser eksekutif animasi interaktif Baba Yaga.

Dia merupakan salah satu dari lebih dari 35 produser yang terdaftar untuk A Strange Loop, bersama dengan sesama bintang termasuk Ru Paul, Don Cheadle, Mindy Kaling, Billy Porter dan Alan Cumming.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun