Mohon tunggu...
Vanessa Joanna
Vanessa Joanna Mohon Tunggu... Universitas Kristen Petra, Surabaya

Desainer Interior

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Kuliah Interior Gak Tidur? Siapa Bilang?

9 Oktober 2019   22:58 Diperbarui: 9 Oktober 2019   22:59 0 3 2 Mohon Tunggu...

Di era millennial sekarang ini, bidang properti di Indonesia terutama Pulau Jawa sedang naik daun dan saling bersaing. Hal ini membuat munculnya banyak agen properti baru, sehingga banyak anak muda yang tertarik untuk bergerak di bidang properti. 

Ide-ide baru dan berkembang yang dimiliki oleh anak muda menjadikan banyak orang lebih memilih untuk menggunakan jasa mereka. 

Oleh karena itu, hal ini menjadi peluang besar bagi orang - orang yang bergerak di bidang arsitektur. Bukan hanya bidang arsitektur yang banyak diminati, bidang desain interior yang dulunya dipandang sebelah mata, sekarang menjadi salah satu pilihan peluang kerja yang banyak diminati. Tetapi, ada beberapa hal yang menjadi penghambat bagi orang - orang yang ingin masuk jurusan interior.

Memangnya masuk jurusan interior itu gimana sih? Katanya bakal sering gak tidur karena banyak tugas sampai menumpuk?

Hmm.. Masuk jurusan interior itu gak seram kok, kalau kalian bisa manajemen waktu dengan efektif dan bisa menyusun prioritas dengan baik mana yang penting dan mana yang bisa ditunda, pasti masih punya waktu untuk tidur.

Nah, buat kalian yang punya rencana untuk masuk ke jurusan interior tapi takut sama tugas - tugasnya, atau buat kalian yang sudah menjadi mahasiswa interior tapi sering gak tidur karena tugas yang gak selesai - selesai? Ini nih tips untuk kalian bisa manajamen waktu yang efektif, biar tugas kamu gak menumpuk! Caranya mudah kok, yuk kita lihat beberapa tahap berikut!

1. Buat To Do List

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah list semua tugas yang harus kamu selesaikan beserta tanggal pengumpulannya.

2. Atur Prioritas 

Kemudian yang kedua, prioritaskan tugas berdasarkan urgensinya. Urgensi dapat ditinjau dari 4 kategori :

- Penting dan mendesak: Lakukan tugas ini terlebih dahulu.
- Penting tetapi tidak mendesak: Atur waktu untuk mengerjakan tugas - tugas ini.
- Mendesak tetapi tidak penting: Delegasikan tugas-tugas ini jika memungkinkan.
- Tidak mendesak dan tidak penting: Tunda dulu tugas ini untuk dikerjakan nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x