Mohon tunggu...
Michael Reinaldi
Michael Reinaldi Mohon Tunggu... Filmologi

Mahasiswa Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Film

Pernikahan Indah dan Mewah Berujung Maut

16 September 2020   22:52 Diperbarui: 16 September 2020   23:07 24 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pernikahan Indah dan Mewah Berujung Maut
7-ready-or-not-film-horor-bagus-review-5f623804d541df2fb3129e42.jpg

Pernikahan merupakan suatu hal yang hampir menjadi impian semua orang, untuk dapat mengucapkan dan membuat janji untuk hidup bersama selamanya hingga ajal menjemput merupakan sesuatu hal yang spesial dan menjadi idaman semua pasangan di muka bumi ini. 

Seperti halnya cerita pasangan baru dalam film yang berjudul Ready or Not ini menggambarkan kisah pasangan baru yang baru saja menggelar pernikahan yang mewah dan indah. 

Film Ready Or Not sendiri merupakan Wedding Movies as Horror Misteri yang dirilis pada tahun 2019. Dibintangi oleh Samara Weaving sebagai Grace dan Mark O'Brien sebagai Daniel, film ini sukses membawa angin segar lewat ide nya yang unik dan berbeda. 

Film ini mengangkat tema horor yaitu pemujaan setan namun dihubungkan dengan tradisi keluarga saat salah satu anggota keluarganya menggelar acara pernikahan. Film Karya Guy Busick dan R. Christopher Murphy ini berdurasi 95 menit dan mendapat respon cukup baik dari para penonton.

Film ini menceritakan kisah Grace yang menikah dengan kekasihnya yaitu Daniel, malam pernikahan yang seharusnya menjadi hal romantis dan membahagiakan justru menjadi malam yang sangat mencekam bagi Grace. 

Ia harus mengikuti tradisi keluarga dari Daniel yang mewajibkan nya untuk mengikuti sebuah "Permainan", Grace diminta untuk memutar undian dan dengan canda tawa, ia mengatakan bahwa diri

2-ready-or-not-sinopsis-film-horor-bagus-review-5f623808097f3644b2519292.jpg
2-ready-or-not-sinopsis-film-horor-bagus-review-5f623808097f3644b2519292.jpg
nya mendapatkan permainan "petak umpet". 

Namun tradisi keluarga Le Domas yang merupakan keluarga pemuja setan hendak menjadikan Grace sebagai tumbal dan "petak umpet" yang dimaksud adalah bahwa ia harus sembunyi dari kejaran para anggota keluarga Le Domas yang akan membunuhnya dan menjadikannya sebagai tumbal kepada setan. Grace akan memenangkan "permainan" tersebut jika ia dapat sembunyi semalaman hingga matahari terbit. 

Film ini sukses memacu adrenalin dan membuat deg-degan para penontonnya. Pada awal film ini, penonton disuguhkan dengan pernikahan yang mewah dan romantis dan dengan suasana yang bahagia, namun hal tersebut seketika berubah saat malam hari. Suasana mencekam dan menegangkan bermula ketika para anggota keluarga mengambil senjatanya dan mulai memburu Grace dan korban pertama yang mati adalah pembantu dari

feature-ready-or-not-film-horor-bagus-review-5f623832097f367bd2024c62.jpg
feature-ready-or-not-film-horor-bagus-review-5f623832097f367bd2024c62.jpg
keluarga tersebut yang secara tidak sengaja ditembak oleh salah satu anggota keluarga Le Domas. 

Grace yang menyaksikan pembunuhan tersebut seketika berubah dari awalnya masih tertawa dan mengira ini hanya permainan lalu berubah menjadi takut dan tegang. Banyak sekali kejadian yang menegangkan dan scene-scene dimana Grace hampir dibunuh oleh keluarga Le Domas namun dengan kegigihan dari Grace untuk bertahan hidup, akhirnya ia berhasil lolos dari setiap kejaran para anggota Le Domas dan film ini diakhiri dengan keabsurd dan ke anehan dimana semua anggota keluarga dari Le Domas mati secara naas tepat saat matahari menyinari rumah mereka. Akhirnya Grace membakar rumah tersebut dan kemudian keluar dari rumah dengan gaun putih yang berubah menjadi merah dari darah para anggota keluarga Le Domas yang meledak secara misterius.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x