Mohon tunggu...
Tovanno Valentino
Tovanno Valentino Mohon Tunggu... Konsultan - Hanya Seorang Pemimpi

Hanya Seorang Pemimpi

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Ngarep 100% Gaji Utuh Setelah Bekerja Normal Kembali (WFO)

10 November 2021   07:49 Diperbarui: 10 November 2021   07:52 4368 13 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi  sumber: freepik.com

Disclamer dulu nih, ini tulisan buat pekerja/pegawai sektor swasta ya.... yang ASN/PNS ikuti saja prosedurnya, lagian gaji pokok gak dipotong kok ya? Tapi untuk semua kembali bekerja secara normal sebuah berita gembira bagi saya.

Seperti yang disebutkan dengan turunnya level PPKM di tiap daerah, sebagian kantor sudah meminta karyawannya untuk bekerja dari kantor lagi. Sekalipun membutuhkan masa recovery, minimal aktivitas ekonomi akan "berputar" semakin baik, dan kesempatan untuk kembali bekerja secara normal dapat meningkatkan performa perusahaan atau usaha mandiri dan kesempatan untuk pekerja harian  mandiri. Sehingga berujung pada pemulihan dan peningkatan ekonomi Nasional.

Sekalipun gak secepat recovery berjalan, karena pemerintah juga pasti mewaspadai (bukan yang mengada-ada) terhadap adanya kemungkinan gelombang berikutnya dari covid-19 atau entah wabah atau pandemi apa lagi nanti. 

Nah, yang ini sempat dikuatirkan masyarakat dengan berbagai artikel dan isu kan? Yang pasti pemerintah juga waspada lah. Namun saya pikir sekalipun masih dalam masa pandemi di sebagian besar Negara, Indonesia juga dong, gak akan langsung melonggarkan PPKM sebebas mungkin dalam jangka waktu dekat. Tapi harus bersyukur atas berita gembira ini.

Kita semua telah, bahkan sudah memasuki era kenormalan baru (New Normal Life), sehingga masyarakat perlu mempersiapkan diri untuk hidup bersama Covid-19. Hal ini juga diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Berdamai atau hidup bersama dengan virus corona. Sehingga sekalipun masih terjadi pandemi, kita akan pasti hidup bersama virus ini dan virus lainnya, bahasa kerennya dinamakan Endemik

Hal ini, dapat dipahami sekalipun masih dalam situasi pandemi covid-19 di seluruh negara, tetapi virus ini akan selalu hidup bersama kita bersama virus-virus lainnya. Hal ini seperti dinyatakan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan pandemi Covid-19 saat ini, kemungkinan besar akan menjadi endemik. Ya Pasti lah itu...

Alasan  WHO  meski pandemi virus corona yang kita hadapi saat ini cukup parah diberbagai negara, fenomena ini belum tentu berakibat masalah yang sangat besar (banyak idikator). Maka dari itu, WHO mengingatkan agar dunia mulai belajar untuk hidup berdampingan dengan Covid-19.

Jadi bagi saya berita ini baik dan gembira bagi para pekerja termasuk pengusaha juga pastinya. Namun lagi-lagi, untuk recovery membutuhkan waktu, misalkan pekerja yang dirumahkan atau di PHK. MJembutuhkan penyelesaian masalah yang terpisah.

Nah, yang saya mau nulis ini tentang pegawai swasta yang udah diminta ngantor lagi.  Senang gak sih kalian?

Ngerasa nyaman gak bekerja dari rumah selama pandemi covid? Bosen? Atau Malah menggerutu lantaran gaji (take home pay) di potong oleh perusahan? Coba jujur!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan