Mohon tunggu...
Valencia Tiofanny
Valencia Tiofanny Mohon Tunggu... Pelajar

-

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Drawing Class dalam Certification Program SDH 2019

20 November 2019   20:54 Diperbarui: 20 November 2019   21:01 12 0 0 Mohon Tunggu...

oleh Audrey Hanna XII IPA 1 - 5

Setiap siswa kelas 9 dan 12 di Sekolah Dian Harapan Lippo Cikarang pasti sudah sangat familiar dengan kegiatan Certification Program. Nah, Certification Program merupakan sebuah program dimana siswa bisa mendapatkan pengetahuan mengenai sebuah topik atau kemampuan tertentu. Certification Program dilaksanakan saat Activity Week setiap tahun untuk siswa kelas 9 dan 12.

Pada tahun 2019, SDH Lippo Cikarang melaksanakan acara tahunan ini pada tanggal 30 September -- 4 Oktober 2019. Pada hari pertama, di tanggal 30 September 2019, siswa akan melakukan EPT terakhir sebelum lulus dari SDH. Kemudian di tanggal 1-3 Oktober 2019, mereka akan belajar sesuai topik. Di hari terakhir, mereka akan mempertunjukkan semua yang sudah mereka pelajari di District 1 Meikarta.

Setiap siswa akan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil berdasarkan subjek, atau topiknya. Misalnya, ada cooking class, yang dibagi lagi menjadi dessert and pastry, dan western, beauty and modelling class, drawing class, dance class, IT class, dan masih banyak lagi. Setiap kelompok ini akan mendapat minimal 1 pengajar professional sebagai narasumber. Tetapi, khusus untuk drawing class, mereka mendapat pengajar yang berbeda setiap harinya.

Pada hari pertama mereka bertemu dengan Kak Thirza, seorang illustrator. Beliau mengajarkan tentang konsep-konsep dasar dalam menggambar. Di hari itu, siswa diajarkan untuk membuat thumbnail gambar yang sesuai dengan konsep dasar dalam menggambar. Hari kedua mereka diajarkan oleh Kak Willy, seorang pengajar, atau dosen program studi DKV dari UPH. Beliau mengajarkan mengenai konsep realis dalam menggamber, dan menyuruh siswa untuk mencoba menggambar realis dengan hanya menggunakan pensil. Di hari terakhir, siswa bertemu dengan Kak Jessica, yang adalah seorang illustrator, sekaligus pengajar di UPH. Beliau mengajarkan tentang digital drawing, tentang bagaimana cara menggambar yang baik di dunia digital.

Di hari ketiga, siswa juga akan membuat konsep tentang pameran yang akan dilaksanakan di keesokan harinya, tanggal 4 Oktober 2019. Siswa akan membuat pameran mengenai gambar yang sudah mereka buat. Selain itu, mereka juga menjual beberapa postcard buatan mereka sendiri, dan menyediakan jasa gambar untuk yang berminat. Uang yang dihasilkan pada akhirnya akan disumbangkan untuk kegiatan MSL.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x