Mohon tunggu...
R.A. Vita Astuti
R.A. Vita Astuti Mohon Tunggu... Dosen - IG @v4vita | @ravita.nat | @svasti.lakshmi | www.v4vita.com

Dosen Departemen Ilmu Komunikasi, FISIP, Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Emily in Paris" S02E03: Tanpa Batas

26 Desember 2021   20:35 Diperbarui: 26 Desember 2021   20:50 213 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Emily ultah, sumber Netflix

Kita merayakan hari lahir atau ulang tahun dengan cara yang berbeda. Ada yang dirayakan secara besar-besaran. Ada yang diam saja karena dianggap semua hari spesial. Ada juga yang marah kalau tidak ada yang ingat hari ulang tahunnya.

Bagaimana dengan Emily? Dia orang Amerika yang baru sebentar bekerja di Paris, tidak punya banyak teman selain Mindy yang membutuhkan apartemennya untuk tinggal. Ternyata Emily tidak berharap banyak, dan sudah biasa hari ulang tahunnya tidaklah istimewa sekali.

Season 2 Episode 3: Bon Anniversaire!

Episode ini dikuasai oleh drama percintaan segitiga, antara Gabrial dan Camille, lalu Emily yang bergabung di episode terakhir season 1 lalu.

One night stand yang dilakukan Emily dan Gabriel membuat cowok itu ingin kembali melanjutkan hubungan dengan Emily. Gabriel sudah putus dengan Camille gegara chef tampan ini rencananya pindah ke Normandy, namun batal.

Emily, yang bersahabat dengan Camille, memilih ingin berjuang mengembalikan cewek Paris ini ke pelukan Gabriel. Hanya saja, Camille masih jual mahal. Dia menunggu cowok itu menghubunginya dan minta maaf. Konflik yang klise bukan?

Yang istimewa, alasan Emily tidak mau melanjutkan hubungan dengan Gabriel, walau sangat jelas keduanya saling suka. Emily sadar bahwa dia hanya akan setahun di Paris. All or nothing, sepertinya itu yang dipegang cewek Amerika ini. 

Sangat Amerika. Kebebasan untuk kebahagiaan.

Emily memilih tidak punya hubungan apapun karena pasti akan kembali ke Chicago dalam setahun. Gabriel tidak peduli itu, dia ingin menikmat at present, mumpung Emily masih di sini.

Wait, satu faktor lagi, Emily merasa bersalah pada Camille.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan