Mohon tunggu...
Uyo Riyanto Thea
Uyo Riyanto Thea Mohon Tunggu... Buruh - Uyo nama kecil ku

Jadilah yang terbaik

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kisah Nyata Pagi Hari

23 Juli 2019   12:30 Diperbarui: 23 Juli 2019   12:32 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Assalamualaikum wr wb

*Alkisah Nyata atau halusinasi*

Pukul 05.05 aku brkt kerja seperti biasanya rutinitas sehari-hari. setelah shalat subuh dan menikmati kopi buatan istri tercinta .aku biasa utk brkt kerja menggunakan sepeda motor Mio tahun 2011 motor kesayangan ku .

Namun baru beberapa menit dari rumah tiba2 motor ku mogok terhenti di jalan.
aku berhenti sebentar ke pinggir aku cek...
ternyata ...bensin motor ku habis ..
Mana Susana masih gelap..SPBU jauh aku liat di sekitaran pun belum ada yg buka warung penjual bensin eceran karena mmg suasana masih gelap dan terlalu pagi utk mereka buka warung nya .

Saya sejenak tertegun mikir ...
dan tanpa banyak pikirin pun aku terpaksa dorong motor ku berharap kedepan saya menemukan warung bensin eceran ...aku berjalan mendorong motor menelusuri jalan di kegelapan pagi hari sedikt saya seperti agak melamun memikirkan knp ni motor tiba2 kehabisan bensin pdhl kmrn sy sudah isi . .....
namun baru beberapa meter berjalan saya di kagetkan secara tiba2 kedatangan beberapa orang perkiraan saya ada 7 orang dan 1 orang anak kecil mereka rata2 menggunakan pakaian warna putih , dari sekian orang yg menghampiri saya bertanya
" Mas kenapa motor nya "
saya jawab "kehabisan bensin pa "
si bapak Tadi bertanya lagi.
" Bapak mau berangkat kerja ya ? "
saya jawab dengan nada pelan
" Ya pa. tau nih knp bensin motor saya tiba2 habis "
Dan diantara mereka ada yg bicara.
" Sini pa Berhenti dulu . sambil nunggu bensin datang bapak tunggu di warung saya "
saya sedikit tertegun ..dan berpikir " perasaan tadi saya jalan tidak lihat warung satu pun yg udah buka "
saya seperti di bawa ke alam lain.
tanpa berpikir panjang saya pun berhenti dan parkirkan motor di warung tsb. saya sedikit melamun berpikir dan tertegun keanehan ini.. yg terjadi ini dan tiba 2 aku di kaget kan oleh kedatangan bapak2 yg menggunakan baju putih membawa kompan/ Dirigen bensin mungkin isinya sekitar 3 liter bensin seraya si bapak yg bawa bensin tsb berkata. " Nak isi bensin ini ke motor kamu "
saya pun kaget sambil bertanya "bapak bawa bensin dari mana ?"
sibapak tsb tidak banyak bicara lsg menghampiri motorku utk mengisi bensin saya pun tanpa bertanya lg lsg buka tangki bensin motor ku.
setelah terisi penuh bensin aku bertanya kembali ke sibapak.

" Berapa pa bensin itu aku harus bayar"
sibapak emjawab dgn nada santai sambil menepuk pundak ku menjawab "udah nak ga usah"
aku menjawab kembali

" Nanti bapak rugi , kan bapak jualan bensin ,"
sibapak menjawab kembali sambil tersenyum menjawab " ga apa2 nak. kita sesama manusia saling bantu membantu." Allah maha tahu atas kesusahan umatnya pasti ada jalan dan anakku ini perlu bantuan. dan mungkin ini bantuan dari Allah atas kebaikan anakku selama ini..."

Saya makin tertegun dan ga mengerti ini semua.
akhir nya aku jawab " terima kasih pa atas bantuannya"
setelah selesai saya berpikir mau melanjutkan perjalanan utk ke stasiun dan aku pamit ke si bapak2 yg ada di warung tsb.
Saya langsung
menaiki motor Mio ku utk starter motor sambil melihat jarum kontrol bensin ku yg udah penuh"
apa yg terjadi ????
pas saya sudah starter hiduplah motor saya saya melihat kesamping berniat sambil pamit ke bapa2 tadi. apa yg terjadi semua tidak ada apa2 disisi jalan tsb. warung pun tidak ada.
saya makin heran dan berpikir apa yg terjadi ini sambil melajukan motorku agar cepat tiba2 sampai stasiun agar terkejar KRL yg jam 06 00 dari Tigaraksa. Alhamdulillah ternyata masih keburu .

Demikian kisah nyata ini yg saya temui tidak terduga dipagi ini. saya pun masih bertanya2 apa semua ini yg terjadi.
Ini semua kejadian diluar nalar saya
silahkan temen2 untuk menafsirkan kisah nyata yg saya temui pagi ini
Terima kasih

Selamat pagi all
selamat beraktifitas semoga hari ini kita mendapatkan kesuksesan dan barokah dari Nya
Aaminnn...yra....

Wassalam muslskim wr wb

Uyo Thea

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun