Mohon tunggu...
Dwi Puspita Ningrum
Dwi Puspita Ningrum Mohon Tunggu...

hanya perangkai kata yang mencintai pena dan kertas

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Kehebohan KPOPers - Jennie "Blackpink" Dobrak Aturan YG Entertaiment

2 Januari 2019   10:05 Diperbarui: 2 Januari 2019   10:19 0 1 1 Mohon Tunggu...
Kehebohan KPOPers - Jennie "Blackpink" Dobrak Aturan YG Entertaiment
Kai dan Jennie mengenakan syal yang sama (Sumber: Dispacth)

Awal tahun 2019, dunia per-Kpop-an dihebohkan dengan rumor Jennie "Blackpink" dan Kai "Exo" berpacaran yang diberitakan oleh Dispatch.  Dispatch memang dikenal sebagai suatu media yang selalu memberi kejutan di awal tahun. 

Banyak artis atau kalangan idol yang berita kedekatannya dengan seseorang muncul pada awal tahun. Kehebohan tahun ini dirasakan terutama dikalangan fans Blackpink "Blink" dan Exo "EXOL". Hal ini disebabkan, kedua Idol tersebut merupakan artis dari manajemen yang cukup besar, yaitu YG Entertaiment dan SM Entertaiment. Selain itu, kedua idol tersebut memiliki peran yang besar bagi masing - masing grupnya. 

Isu pacaran dikalangan Idol merupakan hal yang lumrah dan sering terjadi, apalagi banyak juga fans yang sering menjodoh - jodohkan idol pujaan mereka. Namun banyak juga manajemen yang melarang artisnya untuk berpacaran dalam kurun waktu tertentu. Beberapa manajemen yang melarang artisnya berpacaran seperti, JYP entertainment (3 Tahun), Pledis Entertainment (3-4 tahun), CJ E&M Entertainment dan MBK Entertainment (3.5 - 5 tahun), dan TS Entertainment (3 tahun).

Hal ini juga berlaku bagi manajemen Kai dan Jennie, dimana SM Entertainment melarang artisnya untuk berpacaran 2 tahun setelah debut, sedangkan YG Entertainment melarang artisnya untuk berpacaran 4 tahun setelah debut. Namun, ada pula yang mengatakan bahwa YG Entertaiment melarang artisnya berpacaran sebelum mapan, sekitar 5 - 10 tahun setelah debut. 

Larangan berpacaran ini bukan tanpa sebab, beberapa alasan yang mendasari munculnya peraturan ini antara lain adanya kemungkinan kehilangan penggemar. Para penggemar ini memiliki ilusi dan imajinasi sendiri terkait dengan kehidupan dari idolanya. Banyak pula yang masuk kategori fanatik dimana mereka tidak rela jika idola mereka bersama dengan orang lain. 

Jika idola mereka berpacaran bisa jadi dapat mempengaruhi citra dari idola tersebut dan banyak dari penggemar mereka yang menjadi membenci mereka, bahkan dapat membahayakan pasangan mereka.

Terkait dengan rumor kedekatan Kai dan Jennie telah mendapatkan klarifikasi dari SM Entertainment yang mengatakan bahwa kedekatan mereka benar adanya. Berbeda dengan pernyataan YG Entertainment yang awalnya mengatakan akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu, kemudian memberikan pernyataan bahwa orang yang ada di dalam mobil tersebut hanyalah seorang supir Uber. Hal tersebut masih menjadi tanda tanya hingga saat ini. 

Blackpink merupakan girlband yang baru debut pada tanggal 8 Agustus 2016 dengan Single Album "Square One". Hingga saat ini Blackpink baru memasuki tahun ketiganya di dunia Kpop. Meskipun beberapa penghargaan telah diperolehnya, serta album dan lagunya berada pada posisi atas tangga lagu baik nasional maupun internasional, Blackpink masuh terbilang grup baru dan masih merintis karirnya. 

Apalagi beberapa rumor terkait dengan banyaknya hater yang meragukan kualitas mereka, serta isu - isu negatif belakangan ini yang membuat nama blackpink mulai menurun. Dikhawatirkan isu kedekatan dari Jennie dapat memperburuk nama dari Blackpink. 

Blackpink
Blackpink
Berbeda dengan EXO yang telah debut sejak 8 April 2012 dengan single "mama" sudah memasuki tahun ke 7 tahun 2019 ini, telah dianggap sudah memiliki nama dan citra di kalangan Kpopers. Selain itu, bagi manajemen mereka tidak ada permasalahan dalam hal memiliki kedekatan dengan lawan jenis atau berpacaran. Hal ini disebabkan EXO telah melewati masa 2 tahun mereka. 

Jika kedekatan antara Jennie dan Kai adalah benar, maka Jennie telah "mendobrak" aturan ketat YG Entertainment. Hal ini disebabkan Dengan peraturan ketat YG Entertainment mengenai kurun waktu pacaran dimana mengatakan artisnya diperbolehkan untuk berpacaran 4 tahun setelah debut. Sedangkan Blackpink baru memasuki tahun ketiga mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x