Mohon tunggu...
Uwan Urwan
Uwan Urwan Mohon Tunggu... hai saya suka menulis puisi, menggambar, dan curhat.

Suka puisi, suka menggambar, suka kamu

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Menjejak Kisah Baru di Graha Wisata TMII

2 Agustus 2019   19:57 Diperbarui: 2 Agustus 2019   20:06 21 0 0 Mohon Tunggu...

Tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah sebesar Rp20.000 menjadi saksi langkah-langkahku menutup jejak jutaan manusia sebelumnya. Ada jejak baru yang kusematkan untuk meramaikan kegiatan Pelatihan Menulis & Tour ke Pulau Maju bersama Commuterline Community Kompasiana (Click) dan Persatuan Penulis Indonesia (PPI). Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari (2-3 Agustus 2019) mengumpulkan bloger dan vlogger se-DKI, BANTEN, dan Jawa Barat.

Ada tawa yang tersemat, ada cerita baru, ada energi baru yang ditebar untuk dibiaskan kembali kepada lebih banyak orang. Gedung Graha Wisata Remaja juga jadi tempat saya dan teman-teman membuat cerita baru. Ada teman-teman yang juga berasal dari luar Jakarta, yang antusias, tampak gembira. Terlihat dari aura-aura yang memancar dan sampai ke hati.

Fanny J. Poyk, Novelis dan Sastrawan yang karyanya sudah banyak tersebar di berbagai media massa berbagi kisah. Tentang bagaimana kehidupan yang kita jalani, yang orang lain alami, dan yang orang lain ceritakan dapat menjadi cerita pendek dan novel berbasis kisah nyata. Ya meski daya imajinasi dan kekayaan kosakata perlu juga diselaraskan dengan cerita itu.

Iskandar Zulkarnaen, penulis dan co-founder Kompasiana pun tak mau kalah berbagi energi positif. Karena peserta adalah bloger dan penulis di Kompasiana, sharing yang diberikan adalah seputar dunia bloger.

VIDEO PILIHAN