Mohon tunggu...
Kisera
Kisera Mohon Tunggu... -

Senja di Padang Safana

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Blogging, Hobi yang Menghasilkan

7 Desember 2018   01:34 Diperbarui: 7 Desember 2018   01:49 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kisahku.

Waktu masih duduk di bangku SD aku sangat suka menulis di buku diary. Waktu itu aku memiliki angan untuk menjadi penulis buku saat besar nanti. Namun setelah aku sudah besar hingga aku lulus kuliah, mimpiku untuk menjadi penulis tak kunjung terwujud. Setiap kali melihat prestasi adik kelas yang sukses menerbitkan buku, hatiku rasanya trenyuh. Hatiku bertanya-tanya, mungkin bukan penulis yang akan menjadi takdirku. Akupun kembali fokus pada pekerjaanku sebagai accounting pada suatu perusahaan. Kemampuanku menulis tidak berhenti sampai disitu. Dalam waktu luang aku menyempatkan  menulis, bukan lagi di buku diary melainkan menulis di media sosial dan blog yang aku miliki. Sekarang aku sudah berumah tangga, aku tidak berhasil menjadi seorang penulis buku namun aku bahagia karena hobiku menulis tetap bisa aku pertahankan. Sekarang aku berhasil menjadi seorang blogger. Ada kebanggaan tersendiri ketika hasil karya tulisku di blog dikunjungi para reviewer dan bermanfaat untuk mereka. Terlebih saat menerima tawaran menulis blog, alhamdulillah sekali karena hasil bloggingku bisa menjadi sumber rejeki, sumber penghasilan bagi keluargaku. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun