Mohon tunggu...
Amalia
Amalia Mohon Tunggu... Lainnya - Debutan

Have a nice day!

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Siap Ambil Rangkap Tugas Kala Hybrid Working

3 November 2021   17:00 Diperbarui: 3 November 2021   17:31 75 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pria dengan meja kerjanya (Sumber: pexels.com/Tima Miroshnichenko)


Model kerja hybrid (hybrid working) ternyata membantu pemilik usaha bertahan di kala situasi Covid-19 ini. Bahkan saat ini menjadi tren dan dipertimbangkan untuk dipakai hingga masa mendatang. Namun, oleh karena fleksibiltasnya, hal ini memungkinkan rangkap tugas bagi karyawannya.

Tentu rangkap tugas bukanlah hal yang baru. Akan tetapi, di kala situasi sekarang, pemilik tempat kerja nyatanya berupaya keras untuk menekan semaksimal mungkin biaya pengeluaran. Maka tidak menutup kemungkinan, nanti akan banyak terjadi pengurangan tenaga kerja. Dengan demikian, karyawan yang bertahan akan mendapat tugas lebih banyak dari sebelumnya alias rangkap tugas.

Apalagi sekarang ini pekerjaan sudah bisa dikerjakan dari rumah. Sehingga membawa pekerjaan ke rumah pun sudah tidak menjadi masalah. Maka, kerjaan yang menumpuk tidak akan menjadi alasan lagi bahwa hasil kerja tersebut tidak akan selesai tepat waktu. Kejamnya memang, terkadang tugas yang diberikan juga ada saja yang tidak sesuai atau berbeda dengan tugas yang biasa dilakukan. Bisa jadi karena beda job desk ataupun lintas departemen.


Meskipun begitu, justru inilah saat yang tepat untuk berani merangkap tugas. Jelas, karena kesempatan tentunya tidak akan datang dua kali. Disisi lain, hal ini menunjukan sikap bahwa seorang karyawan memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi terhadap tempat dimana dia bekerja. Selain itu, karyawan juga memperoleh manfaat/keuntungan sebagai berikut ketika terjun dalam rangkap tugas.

1. Melatih Diri Keluar dari Zona Nyaman

Membiasakan untuk tidak takut keluar dari tugas  yang selama ini biasa dijalani. Kemudian, membantu menyadari bahwa di luar zona nyaman lebih banyak hal menarik yang menanti.

2. Tersalurkannya Bakat Terpendam yang Dimiliki

Secara tidak sadar mungkin dapat membantu menemukan talenta yang terkubur dalam diri. Hal ini ditandai dengan mampu untuk beradaptasi dalam tugas yang baru. Dengan kata lain, tidak begitu kesulitan dalam pengerjaan tugas yang baru.

3. Memperoleh Relasi Baru

Mendapatkan jaringan luas dari orang baru. Bisa juga dari link yang sudah ada, seperti lebih mempererat hubungan dengan orang yang sebelumnya tidak terlalu dekat meskipun berada di tempat kerja yang sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan