Mohon tunggu...
Usup
Usup Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Konten

Saya Usup, sebagai penulis atau novelis. Saya suka menulis dan kini saya aktif menulis, tergabung dari Getcraft sebagai marketplace, wadah bagi creator untuk memasarkan karyanya. Saya menulis tiga novel saat ini, dan tahun ini novel saya kembali terbit judulnya, #Inilahtantangankita Travel story

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Cara Menghadapi Pikiran Stres

8 Juli 2020   19:59 Diperbarui: 8 Juli 2020   19:52 616
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
http://mbetotong.blogspot.com

Oke... guys. Mungkin ini pertama kalinya aku akan berbagi tips, seperti tema kita hari ini, yaitu:  Cara Menghadapi Pikiran Setres!

hehehe... kenapa aku berbagi tips ini, jujur, aku sering setres soalnya HAHAHAHA.....wkwkwkw

Oke, tapi nggak ada salahnya bukan? jika sesekali aku berbagi hal ini, hitung- hitung buat hilangi penat dikepala aja bagi kita yang selalu bekerja siang-malam bagai kuda, '' Bukan kuda poniyaaaah! "

1. MUSIK

Yap... ini hal pertama, wajib tahu. Tapi jangan sampai salah, musik yang di dengar itu mengundang keceriaan, contoh, Pop rock, Klasik, musical, dan semacamnya.  

Banyak sekali, orang-orang yang salah jalan, mau menghilangkan setres, eh... dibawa makan, eh... dibawa ke club yang tidak berguna sama sekali, eh... dibawa minum alkohol sampai mabuk, eh... ngobat ups, eh.... mau bunuh diri, hehehe... itu lebay yah. Jadi simpel aja yah, musiklah kunci pertama. 

Kenapa musik kak Usup? gini, musik itu mampu merubah mood secara instan, mungkin dipengaruhi sama vokal sipenyayi maupun instrumentnya yang menghanyutkan. 

Musik juga, bisa membuat seseorang jadi berekspresi, bisa jadi dia geleng-geleng kepala, joget diatas ranjang maupun teriak-teriak sendiri merasa suaranya mirip Candil, atau goyang depan cermin merasa paling seksi dan asik, itu sering banget hahaha... 

2. Nonton Film

Nah ini juga ampuh tau! kenapa film kak Usup? film tentu mengandung cerita, dari cerita kita akan dibawa alurnya, kayak naik pesawat menikmati gitu aja dari jendela sampai landai. Film juga berisi pembelajaran, edukasi, sains, histori, jadi otomatis kita jadi mikir, nah pas mikir, kesetresan ini agak terpendam karena pikiran kita beralih ke film itu. 

Usahakan kalau lagi setres nonton film yang bermutu.  Kalau aku sih, jujur, suka nonton film Biografi, perjalanan, maupun yang diangkat dari novel, simpel jawabanku, '' Aku kepengen menikmati kisah hidup si tokoh, aku mau dibawa Traveling jika itu kisah perjalanan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun