Usniaty
Usniaty Profesional

□Aktivitas Publikasi&Media□ Publisher Humas Pemkot Palopo□ Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Jpa.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ana'dara Kallolo Palopo 2018

24 April 2018   05:24 Diperbarui: 27 April 2018   03:27 468 1 0
Ana'dara Kallolo Palopo 2018
Foto : nkriku.com

Pemerintah Kota Palopo melalui Dinas Kebudayaan menggelar grand final Pemilihan Ana' Dara Kallolo Kota Palopo Tahun 2018  di Merdeka Convention Hall Kota Palopo,  Jumat 20 April 2018.

Kepala Dinas Kebudayaan Andi Nagauleng S.E dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan surat keputusan Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palopo Nomor 800/17/DISBUD/III/2018 tanggal 1 Maret 2018.  Dimana kegiatan ini bertujuan agar dapat melestarikan budaya Kota Palopo dan melatih keterampilan serta menambah wawasan budaya bangsa dan tentunya memperkenalkan budaya lokal Kota Palopo keseluruh mancanegara agar tidak ditinggalkan.

Lanjutnya melaporkan jumlah peserta sebanyak 20 orang  peserta,  dimana peserta wanita sebanyak 8 orang dan peserta pria sebanyak 12 orang. Dan Serangkaian kegiatan yang sudah dilakukan oleh seluruh peserta sebelum memasuki grand final pemilihan Ana' Dara Kallolo seperti Technical meeting,  pembekalan materi,  interview,  dan gladi bersih.

Sementara itu,  Asisten 1 Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin hadir mewakili Penjabat sementara (Pjs)  Walikota Palopo,  Andi Arwien Azis S. STP dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan grand fainal atau lomba pemilihan ana dara kallolo ini merupakan ajang kompotisi dalam rangka meningkatkan kreatifitas kaum muda di kota palopo ini, oleh karena itu kita berikan aspresiasi kepada dinas Kebudayaan kota palopo yang setiap tahunnya memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk mengikuti kegiatan seperti ini, dan diharapkan agar tahun berikutnya dapat dipersiapkan jauh lebih baik.

Patut berbangga untuk mengikuti karena kagiatan ini adalah ajang kompitisi untuk kita berkreasi, ajang untuk memperkenalkan kemampuan diri, "kita tidak akan pernah diketahui kalau tidak pernah kita munculkan bakat yang dimiliki, apa potensi yang kita miliki harus kita tampilkan supaya bisa menjadi bagian yang mampu mengangkat kita sebagai generasi yang memiliki potensi yang bisa di banggakan."

Kegiatan ini menghadirkan 4 dewan juri yaitu 1. Max Taruk Allo,  2.Lina Alex,  3.Andi Nila Ferawati,  SS dan 4.Drs. Teken MM.  Dan berdasarkan hasi penilaian dari keempat juri tersebut peserta yang berhasil meraih juara masing-masing kepada :
- Juara I Ana'Dara dengan no.peserta 06 total nilai 430 atas nama Andi Tiara Divia
- Juara I Kallolo dengan No. Peserta 02 total nilai 430 atas nama Santos
- Juara II Ana'Dara dengan No. Peserta 20 total nilai 410 atas nama Annisa
- Juara II Kallolo dengan No. Peserta 05 total nilai 410 atas nama Rafly Yusman
- Juara III Ana'Dara dengan No. Peserta 13 total nilai 375 Aria Risty Rizal
- Juara III Kallolo dengan No. Peserta 07 total nilai 375 atas nama Ahmad Amir Amiruddin
- Juara Intelegencia Ana'Dara  dengan No. Peserta 19 total nilai 350 atas nama Tin Malasari
- Juara Intelegencia Kallolo dengan No. Peserta 03 total nilai 350 atas nama Alex Sander
- Juara Favorit Ana'Dara dengan No. Peserta 17 total nilai 325 atas nama Yunita Putri Maharani
- Juara Favorit Kallolo dengan No. Peserta 14 total nilai 325 atas nama Rangga

Selain dihadiri Asisten I pemerintahan Kota Palopo, Burhan Nurdin.  Kepala Dinas Kebudayaan Andi Nagauleng,  SE, hadir pula Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A. Latief, S. Pi,  Kepala Dinas Pariwisata Andi Enceng SE,  Kabid Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan,  Drs. Teken,  MM yang juga dalam hal ini sebagai dewan juri,  para kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Palopo yang sempat hadir,   para tokoh pemerhati budaya,  Camat dan Lurah,  peserta Ana'Dara Kallolo serta tamu undangan lainnya.