Usniaty
Usniaty Profesional

□Aktivitas Publikasi&Media□ Publisher Humas Pemkot Palopo□ Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Jpa.

Selanjutnya

Tutup

Regional

Ibu Rumah Tangga dan Literasi TIK

13 Maret 2018   15:45 Diperbarui: 13 Maret 2018   18:23 388 0 0
Ibu Rumah Tangga dan Literasi TIK
dok.pribadi

Bimbingan Teknis (bimtek) Literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Ibu  Rumah Tangga yang mengusung Tema "Membangun Masyarakat yang Berpengetahuan melalui Literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi", digelar di Aula Hotel Harapan Palopo, Selasa 13/03/2018.

Penjabat sementara wali kota palopo, Andi Arwien Aziz, S.STP, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi akan pentingnya pelaksanaan kegiatan tersebut.

"literasi ini sebagai bukti, yaitu belajar dan mengetahui sesuatu. Literasi ini sangat penting untuk mengetahui bagaimana kita mengelola komunikasi dan infomasi agar tidak menimbulkan masalah, dan tentu dengan bimtek ini, membantu kita untuk meningkatkan pengetahuan bagi kita semua, hal ini perlu di apresiasi," ungkap Pjs. wali kota.

"untuk itu, kegiatan ini sangat penting, dan tugas kita jangan memberikan berita-berita yang tidak jelas disosial media.

Mari kita memberikan berita-berita yang baik untuk mencegah adanya konflik bagi kita semua," lanjut Andi Arwien.

Pada kesempatan itu juga Andi Arwin menyampaikan harapannya agar tahun politik dapat berjalan dengan baik.

"saya berharap dengan tahun politik ini dapat  berjalan dengan baik, siapa pun yang terpilih, itulah yang jadi pemimpin kita, untuk itu mari kita memaknai pemilihan ini," ungkap Andi Arwin.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar, Ir. H. Ruslan Harun.M.M berharap agar kegiatan literasi TIK dapat menjadi program pemkot palopo dan BBPSDMP siap memfasilitasi.

"kami berpesan tolong kesempatan emas ini dimanfaatkan dengan baik, dan acara ini bisa berdampak negatif dan positif bagi kita semua, mari kita ikut serta dalam kegiatan ini untuk mendidik anak kita dengan adannya teknologi saat ini, dan memberikan komunikasi dan informasi yang baik," ungkap Ir. H. Ruslan.

Pada kegiatan yang diikuti peserta yang merupakan Ibu-Ibu Rumah Tangga dari Kecamatan dan Kelurahan di Kota Palopo ini, tampak hadir pula Staf Ahli wali kota bidang Kesejahtraan Rakyat Kota Palopo Dr. H. Suyuti Yusuf, serta Sekertaris Dinas Kominfo kota Palopo Abidin.SE, serta tamu undangan lainnya.