Mengambil tema BIJAK MELAYANI" 9 Januari 2004-9 Januari 2018 Di Kantor PDAM Kota Palopo, 10 Januari 2018.Â
Sambutan Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir, MH menyampaikan bahwa semoga PDAM dari hari ke hari bisa lebih baik lagi kedepannya Krn mengurus PDAM tidak seperti mengurus manusia, kantor atau sebagainya pada umumnya.Â
Di PDAM jika kita tidak bekerja tidak sesuai standar yang di inginkan maka kesempurnaan pekerjaan tidak berhasil. Saya mewakili masyarakat kota Palopo menyampaikan terima kasih kepada jajaran PDAM kota Palopo karena sudah bekerja keras.Â
Jumlah pelanggan sebanyak 15000 sekarang ini kurang lebih 36ribu, jadi pertahun bertambah sekitar 18ribu. Bahkan PDAM sudah menyumbang sebuah inovasi di Kota Palopo ini.
"Jika pekerjaan itu tidak kita cintai maka tidak akan ada hasilnya" ungkapnya. Dan hari ini kita semua mendapatkan Rahmat dari Allah kita peringati HUT PAM Tirta Mangkaluku.
Selain itu dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Pegawai Teladan PAM TM tahun 2017 diserahkan oleh Walikota Palopo, DRS HM. Judas Amir, yaitu Terbaik pertama diberikan kepada Haerul Salam sekaligus mendapatkan hadiah umrah, Terbaik kedua Andi Irfan sekaligus mendapatkan cincin emas, dan Terbaik ketiga Surya Anbar Jaya.
Dan penyerahan penghargaan yang diraih oleh PAM TM dari Direktur Utama kepada Walikota Palopo masing-masing yaitu 1.Â
Penyerahan penghargaan PDAM Berkinerja  dan Kepatuhan Penyelesaian Tunggakan Pinjaman Kepada Pemerintah Keuangan Republik Indonesia Dirjen Perbendaharaan Tahun 2017 Terbaik Kedua, 2. Penghargaan Perpamsi Award
Tahun 2017 Kategori Pembina Terbaik Kesatu.
Pada kesempatan itu, Direktur Utama PAM TM menyampaikan bahwa semua staf PAM dilengkapi GPS untuk mengetahui keberadaan masyarakat yang mengalami gangguan mengenai masalah yang terkait dengan PAM seperti kebocoran pipa dll. Maka staf PAM yang terdekat dari masalah kebocoran pipa tersebut akan ditugaskan ke tempat yang mengalami masalah tersebut.Â
Selain itu, sekarang kita sudah menyiapkan aplikasi MDMS (Map Document Manajement System) dimana aplikasi tersebut mampu memfasilitasi aksesibilitas unit atau bagian dalam manajemen PAM Tirta Mangkuluku, sehingga unit atau bagian tersebut mampu berkinerja maksimal dan mendukung manajemen operasional PAM Tirta Mangkuluku.