Mohon tunggu...
usman santosa
usman santosa Mohon Tunggu... Dokter - ...

Pencinta Kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Prabowo Subianto Belum Terlambat Mengejar "Ketertinggalan "

23 September 2022   15:14 Diperbarui: 23 September 2022   15:19 87 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Bisa dikatakan untuk saat ini Tim sukses Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sudah melangkah jauh kedepan, minimal jika mengacu kepada data survei yang dilakukan oleh banyak lembaga survei.

Bisa saja berdalih bahwa data lembaga survei bisa " dipesan " TAPI jika data tersebut banyak dimunculkan oleh berbagai lembaga survei? tentunya soal data " pesanan " bisa diminimalisir, apalagi jika data survei tersebut dilakukan oleh " internal " Tim sukses dan hanya untuk kalangan terbatas dalam mengatur strategi kampanye kedepannya..

Ada apa dengan Tim Sukses Prabowo Subianto yang terkesan kurang " agresif " jika dibandingkan dengan Tim Sukses Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan..

Bisa jadi Tim Sukses Prabowo Subianto sedang melakukan " inventarisasi" masalah, terkhusus terkait dengan hijrahnya kelompok " kampret/ kadrun" yang merapat ke kubu Anies Baswedan.

Belum terlambat bukan berarti lalu dibiarkan begitu saja, tentunya harus ada upaya yang terstruktur sistematis dan massive untuk bisa melakukan" penggalangan " Tim sukses plus menggarap media sosial secara lebih serius dengan memunculkan konten pencitraan yang variatif, singkat,padat dan mengena.

Gimana caranya, bisa saja meniru konten pencitraan di media sosial yang booming dengan sedikit modifikasi.

Jika mau jeli mengamati konten pencitraan di media sosial, bisa dikatakan cuma tidak lebih dari sekedar " meniru " saja yang secara tehnis mudah dilakukan.

Artinya yang namanya " tem kreatif " itu sebenarnya tidak lebih dari mengoleksi beragam jenis konten di YouTube, tiktok yang booming di media sosial untuk kemudian ditiru dengan menghadirkan sosok Prabowo Subianto dalam konten tersebut..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan