Mohon tunggu...
usman santosa
usman santosa Mohon Tunggu... ...

Pencinta Kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Kasus HRS Sekadar untuk Pengalihan Isu

24 Juni 2021   14:25 Diperbarui: 24 Juni 2021   14:32 53 0 0 Mohon Tunggu...

Jika mau kuasai massa maka berikanlah" permainan " dan permainan itu bernama " Drakor Habib Rizieq Shihab.

Barisan massa pendukung HRS lengkap dengan atribut " keagamaan " dan yel yel bernuansa " agamis " ikut menyemarakkan sidang pengadilan yang menjatuhkan hukuman penjara selama empat tahun pada diri HRS.

Perasaan " terzolimi " disuarakan oleh para pendukung HRS tentunya juga disertai dengan iringan doa menuntut adanya keadilan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dari situ konsentrasi masyarakat terbelah antara mendukung dan tidak mendukung atau tidak perduli sama sekali karena masyarakat sedang disibukkan dengan nonton sepak bola di TV.

Satu hal yang jelas masyarakat berhasil dialihkan perhatiannya dari persoalan yang paling utama yang sedang dihadapi oleh Indonesia saat ini yaitu persoalan EKONOMI.

Betapa beratnya beban ekonomi saat ini terkhusus yang sedang dihadapi oleh pemerintah terkait dengan kewajiban yang harus dipenuhi ( bayar bunga dan cicilan, gaji pegawai, bantuan masyarakat miskin dsb) untuk sementara waktu berhasil " dialihkan ".

Persoalannya adalah sampai kapan upaya pengalihan isu harus dilakukan dan disaat yang bersamaan upaya untuk melakukan pertemuan dengan para pemangku kepentingan terkait dengan beban ekonomi Indonesia, minimal dengan para"kreditur" mungkin belum sepenuhnya sesuai dengan keinginan pemerintah.

VIDEO PILIHAN