Mohon tunggu...
usman santosa
usman santosa Mohon Tunggu... ...

Pencinta Kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Belajar "Berpolitik" dari Amien Rais

5 Mei 2021   05:32 Diperbarui: 5 Mei 2021   05:44 58 0 0 Mohon Tunggu...

Hal yang patut dikagumi dari Amien Rais dalam berpolitik adalah sikapnya yang konsisten berjuang untuk Indonesia yang lebih baik lewat jalur politik sesuai dengan rambu rambu perundangan yang berlaku.

Beragam upaya untuk" menyeret " dan mengkaitkan Amien Rais dengan kelompok ekstrimis, kelompok radikal, kelompok intoleran dilakukan dan terbukti gagal total.

Sebagai seorang politisi Amien Rais jelas menjalin tali silaturahmi dengan kelompok manapun juga, tapi hal tersebut bukan berarti menjadikan Amien Rais sebagai bagian dari kelompok tersebut, terkhusus kelompok yang selama ini mendapat stigma sebagai kelompok radikal intoleran Takfiri anti kemajemukan dsb...dsb..

Berjuang tiada henti menyuarakan kebenaran dari panggung satu ke panggung berikutnya tanpa kenal putus asa dan dilakukan secara konsisten dan kontinyu dan dalam waktu yang lama adalah bentuk perjuangan yang sulit ada bandara dan itu dilakukan oleh orang yang bernama Amien Rais.

Dalam usianya yang relatif sudah tua ( diatas 70 tahun) Amien Rais Masih tampil prima tubuh relatif masih sehat dan ingatan masih kuat, bicaranya masih jelas,santun, terkontrol dan ada kesan sangat hati-hati.

Hal tersebut tidak lepas dari cara Amien Rais dalam menjaga kesehatan lewat pola makan yang sehat, rajin puasa Senin Kamis, olah raga secukupnya dan yang paling utama adalah sikap beliau yang tidak mengejar duniawi.

Amien Rais adalah sosok yang patut diteladani dalam " berpolitik "yang tidak mau menghalalkan segala cara ada nilai nilai moral keagamaan sebagai landasan berpolitik ybs...

Soal kemudian berhasil atau tidak hal tersebut tidak terlalu merisaukan yang bersangkutan.

Bahwa kemudian banyak generasi muda berbondong bondong merapat ke Partai Ummat,hal tersebut bisa diartikan sebagai suatu" isyarat " bahwa sosok Amien Rais ternyata masih punya tempat dikalangan generasi muda..

Selamat berjuang Bapak Amien Rais, anda memang layak untuk dijadikan sebagai panutan bagi mereka yang memiliki kepedulian terhadap Indonesia yang lebih baik.

VIDEO PILIHAN