Mohon tunggu...
usman santosa
usman santosa Mohon Tunggu... ...

Pencinta Kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Politik

Safari Politik Gatot Nurmantyo

27 September 2020   04:24 Diperbarui: 27 September 2020   04:41 69 2 0 Mohon Tunggu...

TNI-POLRI adalah institusi negara yang proses kaderisasinya sangat bagus, jauh lebih bagus dibanding PNS/ASN.

Proses kenaikan pangkat dan jabatan secara terukur, terstruktur sistematis, akibat yang terjadi adalah proses pengisian formasi jabatan fungsional dan jabatan struktural lewat proses seleksi yang ketat dan proses pelatihan yang memadai.

Gatot Nurmantyo pernah memegang jabatan tertinggi dalam TNI , yaitu sebagai Panglima TNI, berarti ybs adalah termasuk manusia"pilihan" yang punya kualitas jasmani bagus, kualitas rohani bagus, intelektualitasnya juga sangat bagus.. pokoknya bagus semua, karena tidak sembarang orang bisa menduduki jabatan tertinggi dalam TNI.

Bila kemudian Gatot Nurmantyo terjun ke dunia politik praktis, jelas hal tersebut telah melewati proses pemikiran yang mendalam, mendengar beragam masukan dari berbagai pihak dan yang paling utama adalah bekerja secara kolektif dengan didukung oleh sumber daya yang memadai.

Gatot Nurmantyo jelas dikelilingi oleh orang yang ahli dibidang politik, punya jejaring yang luas, punya tim lobby yang handal untuk bisa melakukan pendekatan kepada para pemangku kepentingan terkait dengan politik dsb dsb.

Kalau saat ini yang nampak menonjol adalah safari Politik dengan mengusung tema bahaya laten komunis dan krisis ekonomi yang sedang dihadapi Indonesia,hal tersebut tidak lepas dari hasil kajian yang mendalam.

Terjun di panggung politik Nasional jelas memerlukan pemahaman yang luas, menyeluruh dan terpadu terkait kondisi politik Indonesia saat ini termasuk didalamnya adalah para pelaku politik itu sendiri.

Gatot Nurmantyo berhasil memposisikan dirinya sebagai sosok alternatif yang mampu memberikan solusi terhadap kondisi politik Indonesia saat ini.

Bicaranya terukur,isu yang diangkat relatif kontekstual dan yang paling utama mampu menarik perhatian masyarakat sebagai sosok yang bisa diandalkan dalam menyelesaikan kemelut yang sedang dihadapi Indonesia saat ini.

Jelas semakin banyak tokoh yang berkualitas dan punya kepedulian yang tinggi untuk Indonesia yang lebih baik maka hal tersebut semakin baik untuk Indonesia.

Harapannya kedepan Gatot Nurmantyo bisa menduduki jabatan puncak di Indonesia, tidak harus Presiden, jabatan Menteri juga bisa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x