Sebetulnya bila sekedar mengandalkan penonton yang menghadiri ceramah Ustadz Haikal jumlahnya relatif tidak banyak,masih kalah jumlah dibanding acara sholat Jumat di Masjid.
Masalahnya ceramah Ustadz Haikal lalu di posting di YouTube,lalu penggalan ceramahnya beredar di medsos dan menyebar viral.
Dari titik inilah daya penetrasi ustadz Haikal dalam mengkampanyekan jagoannya yaitu pasangan Prabowo-Sandi seolah menembus tanpa batas.
Lucu,terang terangan,cenderung menyerang adalah ciri khas kampanye Ustadz Haikal dan hasilnya memang luar biasa.
Memang banyak pihak yang berkampanye lewat medsos,tapi yang bisa meledak dan menyebar viral sangat sedikit dan ustadz Haikal termasuk jurkam yang sukses di medsos.
Bisa dikatakan keterbatasan finansial dalam menyampaikan visi misi pasangan Prabowo-Sandi tertutupi oleh tampilan bintang medsos dan salah satunya adalah tampilan Ustadz Haikal yang lagi booming.