Namanya juga "STRATEGI"jelas tidak akan diungkapkan,tapi memang ada yang disampaikan secara umum yaitu "merebut hati"para wajib pilih.
Bertitik tolak dari Hal tersebut diatas kemudian disesuaikan dengan kemampuan yang dimilikinya maka dimulailah KAMPANYE.
Pemetaan wajib pilih beserta karakternya dilakukan,dari situ dilakukan pendekatan secara umum Dan secara khusus bahkan cenderung "personal"untuk para tokoh masyarakat.
Jalur Medsos seoptimal mungkin digarap secara cerdas,mengingat media arus utama cenderung memihak ke kubu sebelah.
Ceramah lucu,stand up comedy ,lagu menghibur saat ini sangat digemari warga,artinya warga haus hiburan ditengah kerasnya kehidupan.
TimSes PADI terbilang sukses membaca fenomena di masyarakat untuk berkampanye secara cerdas,lembut,bahkan dalam batas tertentu ada unsur lucu,satire lucu.
Disatu sisi persoalan EKONOMI menjadi perhatian serius,disisi lain persoalan serius tersebut mampu dikemas secara sederhana,ringan,mudah dicerna Dan jenaka.
Sebab apa???masyarakat sudah jenuh hadapi persoalan hidup sehari hari,bila disuguhi dengan kampanye beringas,tegang....Jelas tidak tertarik.
Pada posisi inilah kubu PADI mampu membaca situasi dilapangan untuk tampil segar,ringan,jenaka,merangkul Dan mengajak untuk optimis,tidak mudah menyerah.