Mohon tunggu...
Ismail Marzuki
Ismail Marzuki Mohon Tunggu... Hidup ini layaknya cermin, apa yang kita lalukan itulah yang nampak atau kita hasilkan

Memiliki banyak teman adalah kebahagiaan yang tak terkira. Senyum selalu dalam menjalani hidup akan memberi makna yang membekas dalam tiap bait hari-hari

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Antara Cinta dan Tindakan

10 Juni 2020   08:08 Diperbarui: 10 Juni 2020   08:10 121 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Antara Cinta dan Tindakan
Jagokata.com

Dalam kehidupan ini, kita tidak dapat selalu melakukan hal yang besar. Tetapi kita dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar” (Bunda Teresa)

Cinta memiliki pengaruh besar terhadap tindakan yang akan kita lakukan. Cinta akan memepengaruhi segalanya dalam diri kita. Seberapa besar cinta yang kita miliki tentang suatu hal, sebesar itulah tindakan yang akan kita lakukan. Cinta mampu melakukan apa yang tidak mungkin dilakukan.  Oleh karena itu, setiap tindakan harus disertai dengan cinta yang kuat.

Cinta Adalah Energi

Cinta adalah energi yang tak penah habis. Jika dalam bekerja kita selalu mengeluh, malas dan lain sebagainya. Itu menandakan kurangnya cinta kita terhadap pekerjaan. Orang yang cinta terhadap pekerjaannya tidak akan pernah mengeluh.

Dia akan bersabar bahkan merasa terasa tertantang untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi. Seberapapun besarnya masalah yang kita hadapi, kita akan terus bertahan karena kita memiliki energi yang tak pernah habis yaitu cinta terhadap pekerjaan yang kita pilih. Kita memilih pekerjaan tertentu karena cinta dengan pekerjaan itu.

Maka tidak heran, banyak orang yang mampu bertahan berpuluh tahun dengan gaji yang pas-pasan, namun tetap saja bertahan meski kebutuhan mencekik setiap saat. Karena cinta dengan pekerjaan tersebut, ia mempu bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Cinta Adalah Ruh 

Cinta adalah ruh dalam setiap tindakan. Mungkin banyak kita melihat orang jatuh bangun membangun usahanya, tapi dia tetap bertahan tanpa mengeluh.

Karena ia memiliki ruh yang membuatnya terus hidup dalam tindakan. Tindakan akan dengan angan-angan yang tidak pasti karena di dalam diri sudah tidak ada ruh. Selama ada ruh (cinta), kita akan selalu hidup dalam setiap tindakan yang kita lakukan. Cinta akan selalu menjadi ruh dalam setiap tindakan kita. Cinta akan membuat kita terus merasa hidup dalam pekerjaan atau apa saja.

Cinta Adalah Alasan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x