Mohon tunggu...
Urmila
Urmila Mohon Tunggu... Bismillah

Bismillah pasti bisa

Selanjutnya

Tutup

Karir

Jangan katakan tidak mungkin dengan cita cita mu tapi katakan aku sanggup!

20 Januari 2021   01:38 Diperbarui: 20 Januari 2021   03:23 97 3 1 Mohon Tunggu...

Nama saya urmila, orang biasa memanggil saya mil atau urmila.Saya lahir disebuah desa  Kebumen namanya.Saya bersyukur lahir ditengah-tengah keluarga yang sangat menyayangi saya walaupun sederhana tapi sangat bahagia.

Sebagian banyak orang begitu juga saya pasti pernah mengalami masa dimana kita beranggapan tidak mampu untuk meraih sesuatu yang kita cita cita kan.Beranggapan lebih baik mundur saja dari pada nantinya akan sakit bila tidak bisa tercapai.

Tapi percayalah usaha tidak akan mengkhianati hasil,apa yang kita usahakan sekarang insyaallah kan membuahkan hasil suatu hari nanti jika kita trus berdoa,dan berusa sekuat tenaga.Bermula ketika saya lulus pendidikan sekolah dasar,disitu saya baru mulai memikirkan tentang cita-cita sebuah cita-cita.tentang mau jadi apa saya ini nantinya? 

Tapi sangat disayangkan sebagian penduduk didesa saya tidak terlalu mimikirkan cita-cita besar mereka.meraka beranggapan setinggi apa pun pendidikan mu sebesar apa pun cita- cita mu,tetap saja kau ini perempuan tugas mu nantinya hanya di dapur saja,Jadi janganlah terlalu tinggi pendidikan dan cita cita ujungnya juga akan didapur.

Disitu saya sempat berfikir,iya juga ya kata mereka untuk apa saya sekolah tinggi tinggi dan mempunyai cita cita besar kalo ujungnya hanya didapur.Tapi Alhamdulillah pikiran itu cepat cepat menghilang dalam diri saya,Hingga akhirnya saya putuskan melanjutkan lagi sekolah menengah atas.

walaupun saya harus melewati bukit dan lembah setiap hari bisa dibilang sekitar 16 km perjalan tapi saya tetap semangat untuk meraih cita-cita yang saya inginkan.Alhamdulillah berkat doa keluarga teman-teman dan banyak lagi akhirnya saya sekarang bisa masuk diperguruan tinggi negeri yang saya impikan dan jurusan yang saya impikan.

Karena saya yakin Allah pasti tidak akan diam kepada hambanya yang berdoa dan selalu berusaha untuk mencapai sebuah cita-cita yang diinginkan.Jadi saya katatan sekali lagi jangan pernah katakan tidak mungkin dengan cita-cita mu katakanlah aku sanggup!

Semua dari kita pasti memiliki cita-cita yang besar berdoa lah kepada Allah dan berusaha sekuat tenaga.Kita semua pasti bisa menggapai sebuah cita-cita dengan cara kita masing-masing.ungkin memang bukan sekarang,tapi nanti tunggulah dan bersabarlah atas apa yang kita tanam pasti akan menuai benih.

VIDEO PILIHAN