Mohon tunggu...
Urip Widodo
Urip Widodo Mohon Tunggu... Peg BUMN - Write and read every day

Senang menulis, membaca, dan nonton film, juga ngopi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengalahkan Prancis di Final, Brasil Juara Dunia 2022

6 Desember 2022   15:08 Diperbarui: 6 Desember 2022   15:19 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pertandingan babak final Piala Dunia 1998/sumber: liputan 6

Tinggal beberapa hari lagi kita akan mengetahui tim sepakbola yang menjadi juara sejagad. Enam negara sudah menempatkan timnas-nya di babak 8 besar atau perempat final. Mereka yang sudah lolos adalah; Belanda, Argentina, Inggris, Prancis, Kroasia, dan Brasil.

Tersisa 2 slot untuk ditempati tim dari negara yang masih bertanding di 16 besar. Tim yang harus memperebutkan 2 tempat tersisa di perempat final adalah; Maroko, Spanyol, Portugal, dan Swiss.

Hitung-hitungan di atas kertas dan dari hasil obrolan di warung kopi, kemungkinan besar yang akan melenggang ke perempat final adalah Spanyol dan Portugal. Secara keduanya lagi on-fire dibanding lawan-lawannya.

Dari bagan 8 besar yang sudah dikeluarkan FIFA, maka akan bertanding:

Belanda vs Argentina

Peramalan saya, Belanda yang akan memenangkan pertandingan ini. Tim Argentina tidak menunjukkan sebagai tim kelas dunia di perhelatan Piala Dunia 2022 sekarang. Walaupun menunjukkan performa meningkat setelah kekalahan memalukan dari Arab Saudi, tetap saja Argentina belum terlihat sebagai tim yang layak juara.

Inggris vs Prancis

Sulit memprediksi siapa yang akan memenangkan pertandingan ini. Tim Inggris sedang haus gol, selain bermain seri lawan Amerika Serikat, selalu melesakkan lebih dari 2 gol ke gawang lawan. Begitupun tim Prancis, mereka sedang moncer-moncernya, tak pernah terkalahkan dalam 4 pertandingan yang mereka jalani. Saya menjagokan Prancis yang melaju ke babak perempat final.

Kroasia vs Brasil

Jelas, saya menjagokan Brasil. Melawan Jepang tadi malam, Kroasia cukup kesulitan, mereka hanya beruntung menang adu pinalti. Brasil? Ga usah ditanya, lah. Tim Korea Selatan yang terkenal ngotot saja mereka bantai dengan 4 gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun