Mohon tunggu...
Urip Widodo
Urip Widodo Mohon Tunggu... Peg BUMN - Write and read every day

Senang menulis, membaca, dan nonton film, juga ngopi

Selanjutnya

Tutup

Humor

Susahnya dapat K-Rewards dari Kompasiana

11 Juni 2022   21:10 Diperbarui: 11 Juni 2022   22:00 121
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Statistik akunku hari ini/dokpri

Tanggal 5 Juni kemarin pas 6 bulan saya membuat akun di Kompasiana dan mulai menulis. Sebelum menulis di Kompasiana, saya beberapa kali mengirim tulisan ke beberapa media seperti Kumparan, Qureta, dan Rahma, atau menulis di blog pribadi (blog gratisan).

Sejak tanggal 5 Januari saya menulis di Kompasiana. Saya memilih Kompasiana, karena tulisan saya langsung tayang begitu saya selesai menulis dan meng-klik tombol tayang. Tidak seperti media-media yang saya sebutkan di atas, yang menerapkan kurasi sampai 7 hari sebelum tulisan kita ditayangkan.

Sejak tanggal 5 Januari saya berusaha konsisten menulis setiap hari. Minimal 1 artikel setiap hari. Ini yang menjadi alasan saya memilih Kompasiana, selain sebagai tempat latihan menulis dan mengasah kualitas tulisan dengan berusaha setiap hari menulis. Juga sebagai tempat menyimpan tulisan-tulisan saya. Jadi, itung-itung sebagai pengganti blog pribadi, yang sudah jarang dikunjungi.

Walaupun belum bisa fokus di satu bidang, maksudnya tulisan saya masih beraneka ragam, palu gada, tergantung mood hari itu mau  nulis apa, alhamdulillah dua bulan pertama saya bisa konsisten menulis setiap hari.

Ternyata konsistensi saya hanya bertahan 2 bulan. Bulan ketiga, keempat dan seterusnya tidak setiap hari lagi saya mengirim tulisan ke Kompasiana. Bukan karena ide untuk ditulis yang tidak datang, tetapi kadangkala juga karena pekerjaan yang membuat saya tidak punya waktu menulis.

Walaupun begitu, saya terus berusaha kembali ke komitmen awal, menulis setiap hari. Apalagi setelah tahu bahwa di Kompasiana juga bisa mendapatkan cuan. Saya tahu setelah membaca tulisan seorang Kompasianer yang menuliskan pengalamannya mendapatkan K-Rewards.

Saya pun mencari-cari info tentang K-rewards. Ternyata K-rewards merupakan bentuk apresiasi Kompasiana atas seluruh kontribusi kreator konten di Kompasiana. Kompasianer akan mendapat reward berupa saldo elektronik yang dihitung dari hasil kunjungan konten berdasarkan validasi Google Analytics (Unique views).

Syarat untuk mendapatkan K-rewards adalah:

- Akun tervalidasi

- Telah menayangkan minimal 50 konten

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun