Mohon tunggu...
UrbanAce
UrbanAce Mohon Tunggu... #bringingrealestateonline

Sebuah usaha rintisan di sektor properti

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Tips Memilih Ruko Terbaik

29 April 2019   16:46 Diperbarui: 29 April 2019   16:56 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tips Memilih Ruko Terbaik
Ruko Arcadia Jakarta Barat (foto: UrbanAce)

Properti merupakan salah satu satu bidang yang paling banyak diminati dalam hal berinvestasi. Sebab, nilai sebuah properti diyakini akan selalu naik setiap tahunnya. Karena itu, tak jarang setiap ajang pameran properti disesaki oleh para pengunjung.

Namun, berinvestasi di bidang properti bukanlah perkara mudah. Banyak hal yang perlu mendapatkan perhatian sebelum memutuskan membeli sebuah properti, terlebih properti jenis rumah toko (ruko). Sesuai namanya, properti jenis ini, selain bisa dimanfaatkan untuk tempat tinggal, dan dimanfaatkan untuk keperluan bisnis.

Sebagai pembeli, tentu kamu ingin ruko tersebut dapat dimaksimalkan fungsinya. Jika kamu membeli ruko untuk tujuan disewakan, tentu kamu harus memosisikan diri sebagai penyewa agar ruko banyak diminati.

Nah, agar tidak menyesal nantinya, berikut beberapa tips yang dapat kamu perhatikan sebelum memutuskan membeli sebuah ruko.

1. Tujuan membeli ruko

Menentukan tujuan pembelian ruko adalah hal utama agar tidak salah dalam memutuskan pilihan. Membeli ruko bisa saja untuk investasi, ditempati dan dikelola sendiri, atau sekadar untuk memperoleh capital gain. Setiap tujuan tentu memiliki pertimbangan yang tidak mutlak sama. Jika masih bingung menentukan pilihan, kamu bisa berkonsultasi dengan konsultan atau agen properti agar pilihan kamu sejalan dengan tujuan yang ingin dicapai.

2. Lokasi strategis

Setelah ditentukannya tujuan, barulah kamu memilih lokasi yang sesuai dengan hal tersebut. Lokasi yang strategis tidak dapat dimungkiri akan memegang peranan penting dalam keberlangsungan bisnis yang dijalankan.

Ruko yang berada di dalam kompleks perumahan bisa menjadi pilihan. Hal tersebut sejalan dengan tren yang terjadi saat ini, di mana banyak pengembang membangun unit-unit ruko di dalam kawasan perumahan atau apartemen. Semakin banyak penghuni di kawasan tersebut akan membuat bisnis kamu semakin dikenal. Terlebih, jika bisnis tersebut berhubungan dengan kebutuhan para penghuni.

3. Akses yang mudah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2