Mohon tunggu...
Puspita Wasita
Puspita Wasita Mohon Tunggu... -

Alumni Psy U.I -Jakarta Pensiunan PLN Wil 13 Semarang Istri pensiunan PNS Deptan Dirjenkan Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Hari Ulang Tahun Tanpamu

3 Desember 2018   03:08 Diperbarui: 3 Desember 2018   03:09 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hari ini tanggal 1 Desember adalah hari kelahiranku.

Biasanya saat saat ini sudah sudah terdengar suara gerilya , mengendap ngendap suamiku dan anak anak sedang merencanakan satu kegiatan yang mengejutkan untukku. Seperti biasa aku akan pura pura tidak tahu dan aku akan pura pura terkejut pada waktunya.

Tapi malam ini terdengar sepi , senyap, tidak ada suara apapun, hanya suara hujan rintik2 diluar sana. Sepertinya tadak ada kejutan apa apa untukku  tahun ini . Karena tahun lalu suamiku sudah dijemput Tuhan. Tuhan lebih sayang padanya. Aku ditinggalkan sendiri untuk menjalani masa tuaku, pedih ,nelangsa tapi harus iklas. 

Betul kata pak Habibie bukan masalah kematiannya , karena kita tahu semua bakal mati , tidak ada yang bisa melawan takdir ini. Tapi dampak yang dasyatnya , kepedihan yang terus menerus, kesedihan, yang berkepanjangan...duh sangat dasyat rasanya.

Tiba tiba adzan subuh berkumandang , aku menggeliat turun ,ambil air wudhu dan sholat subuh, diahiri dengan tangis lirih mendoakan suamiku agar khusnul chotimah.

Aku lalu keluar membuka kamar...krakkkkk.....tiba2 ada suara keras suara lagu Jamrud       HARI INI HARI ULANG TAHUNMU.......dst ....kulihat semua anak2 dan cucuku sudah ada didepan pintu , masyaAllah aku kok tidak mendengar suara apa2......aku dipeluk anak dan meledaklah lah tangisku.......PAPAP ..terima kasih kau selau ada disisiku.............TEARS.......

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun