Mohon tunggu...
Zainal
Zainal Mohon Tunggu... Editor - Freelancer

Freelancer

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Menarik Minat Konsumen

23 Juli 2021   22:11 Diperbarui: 24 Juli 2021   19:34 45 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menarik Minat Konsumen
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Pandemi ini mengubah prilaku masyarakat, dalam semua lini kehidupan. Tidak hanya perubahan mengenai gaya hidup sehat tetapi hal tersebut merambah prilaku konsumen terhadap suatu produk. Banyak contoh dalam aspek kehidupan dengan tatanan norma baru. Sebagai pelaku usaha harus menyiapkan hal tersebut jika bisnisnya masih relevan dengan kebutuhan konsumen. 

Banyak bisnis baru yang sebelumnya tidak menggeliat semasa sebelum pandemi.  Meskipun sebagian besar bisnis yang banyak yang terdampak terhadap pandemi ada berapa yang survive,  malah justru berkembang pesat karena pandemi. Contoh yang bisa kita lihat bagaimna aplikasi Zoom ketika sebelum pandemi tidak fameliyar kita gunaakan akhir-akhir ini menjadi hal yang lumrah kita gunakan. 

Pandemi mengubah semua yang dilakukkan secara offline menjadi dilakukan secara online. Dalam hal berbisnis pun demikian, sebagai pelaku usaha harus menyesuikan. Masyarakat saat makan di resto ataupun rumah makan dilarang berkerumunan.  Sehingga para pelaku usaha harus mendesain produknya untuk take away. Untuk kemasan take ayaw antaraian kemasan standing pouch, kemasan paper rice bowl dan kemasan dus. Sehingga mobilisasi masyarakat menjadi  berkurang. 

Mendesain produk makanan  anda sesuai  aman dan menarik   untuk kemasan take away sangat penting sekali.   Karena selaian higinitas tampilan produk juga sangat penting untuk diperhatikan. Untuk kemasan take away sangat beraneka ragam. Itu tergantung untuk makanan atau minuman. 

karakteritik kemasan yang digunakan. Hal tersebut tak terlepas suapaya produk aman dan rasa tidak berubah sampai di tangan konsumen.

Maraknya aplikasi ojek online memudahkan para pelaku usaha untuk mengibarkan sayap binisnya, apalagi saat ini banyak aplikasi ojek online yang memberikan promo besar-besaran. Kondisi  itu bisa menjadi ajang untuk promosi produk anda.  Banyaknya promo dari aplikator ojek online bisa menarik konsumen untuk berlanja.  Dalam memberikan promo aplikator tak jarang memberi promo sampai 50 % hal tersebut tentunya sangat mengiyurkan. Untuk itu selain memperbaiki kualitas rasa untuk memproduksi makanan yang  bagus untuk take away harus memperhatikan kemasan yang digunaakan, yakni harus menggunakan kemasan food grade. 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN