Mohon tunggu...
UPDM (B)
UPDM (B) Mohon Tunggu... Dosen - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) adalah universitas terkemuka yang didirikan oleh Prof. Dr. Moestopo bersama dengan Ibu R.A. Soepartin Moestopo pada tahun 1962 dan berada di Jakarta Selatan, Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Raket

Moestopo Cup 2022 Didukung Penuh PBSI Jakarta Selatan

14 September 2022   17:27 Diperbarui: 14 September 2022   17:33 55 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

JAKARTA - Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) sejak dahulu dikenal sebagai universitas yang peduli pada perkembangan olahraga Indonesia, salah satunya lewat penyelenggaraan Moestopo Cup 2022. Ajang bergengsi ini didukung penuh oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jakarta Selatan.

Moestopo Cup 2022 adalah salah satu upaya terbaru Universitas Moestopo dalam membantu pembibitan atlet-atlet muda, khususnya di cabang olahraga bulu tangkis baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Menurut Rektor Universitas Moestopo, Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.M., M.Si., dalam perjalanan sejarah, Universitas Moestopo yang merupakan salah satu kampus swasta tertua di Indonesia memang sangat mendukung berbagai program pemerintah, khususnya di bidang olahraga.

"Sudah sejak lama Universitas Moestopo menerima atlet dari berbagai cabang olahraga dan memberikan beasiswa kepada atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga. Penyelenggaraan Moestopo Cup 2022 ini mempertegas komitmen kami tersebut," ujar Prof. Paiman, Rabu (14/09).

Dengan Moestopo Cup 2022 ini, Universitas Moestopo berharap mampu membantu negara dalam upaya meningkatkan prestasi atlet bulu tangkis dari berbagai level umur.

Apalagi, setelah beberapa tahun vakum karena pandemi Covid-19, penyelenggaraan Moestopo Cup 2022 juga dipandang akan mampu menjadi salah satu penyemangat atlet-atlet bulu tangkis di Indonesia untuk bangkit dan berprestasi. Sebab itulah memang salah satu tujuan Universitas Moestopo menggelar turnamen ini.

'Kami berharap Moestopo Cup 2022 bisa menjadi ajang unjuk prestasi bibit unggul di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan harapan nantinya atlet-atlet dari DKI Jakarta tersebut akan juga mampu mengharumkan bangsa Indonesia hingga ke tingkat internasional," tambah Wakil Rektor III Universitas Moestopo, Dr. Prasetya Yoga Santoso, MM.

Melihat semangat yang ditunjukkan oleh Universitas Moestopo tersebut, Ketua Pengurus Kota (Pengkot) PBSI Jakarta Selatan, Kurniahu Tjio Kai Kei mengaku gembira. Karena itu, Kurniahu menegaskan PBSI Jaksel siap mendukung penuh penyelenggaraan Moestopo Cup 2022.

"PBSI Jaksel siap mendukung penuh penyelenggaraan Moestopo Cup 2022. Kami berharap event ini sukses dan mampu melahirkan atlet-atlet masa depan, bukan hanya untuk DKI Jakarta, tapi juga untuk masa depan olahraga Indonesia," lugas Kurniahu.

Untuk itu, nota kesepahaman antara Universitas Moestopo dan PBSI Jaksel pun diteken pada Rabu (14/09/2022). Nantinya, turnamen yang akan digelar di GOR Pasar Minggu Jakarta Selatan pada 7-10 November 2022 ini akan digelar dengan sistem gugur menggunakan peraturan yang didasarkan pada peraturan PBSI.

Akan ada beberapa kelompok umur yang akan dipertandingkan pada Moestopo Cup 2022. Pertama adalah 'Kelompok Anak-anak' untuk atlet muda usia di bawah 11 tahun dan 'Kelompok Pemula' untuk atlet usia di bawah 15 tahun. Kedua kelompok umur ini akan mempertandingkan kategori Tunggal Putra dan Tunggal Putri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan