Mohon tunggu...
Untung Dwiharjo
Untung Dwiharjo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Tinggal di Surabaya

Lulusan Jurusan Sosiologi Fisip Unair. Pernah bekerja sebagai wartawan dan peneliti pada lembaga Nirlaba nasional yang berbasis di Surabaya. Pernah meraih juara pada lomab LKTI dan beberapa kali tulisannya mampir di bebrapa media seperti Jawa Pos, Surya, harian Bhirawa dan detik.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Mirip Artis, sebagai Modal Sosial

10 Desember 2021   08:26 Diperbarui: 10 Desember 2021   08:36 122 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kalau dulu orang ingin sukses perlu kerja keras, banting tulang. Selain itu juga perlu pendidikan yang yang baik agar mudah untuk meniti tangga kesuksesan. Maka sekarang ada jalur cepat untuk sukses dan terkenal. Apakah itu?

Jalur itu itu adalah mirip artis maka Anda akan cepat terkenal dan sukses. Di layar kaca dan media sosial kini kita bisa melihat, orang yang tadinya tidak dikenal, mendadak menjadi terkenal dan menjadi awal untuk menuju kesuksesan di masa depan karena mirip dengan  dengan artis tertentu.

Mirip ini bisa mirip secara fisik seperti raut wajah atau suara. Sebagaimana terjadi pada seorang gadis yang lagi trending di media sosial karena suara mirip dengan  almarhum penyanyi terkenal. Penulis sendiri setelah mendengarkan suara memang mendekati 100 persen mirip. Sehingga memang kalau terus diasah potensi  vokalnya dan diberi jalur maka akan menjadi tangga kesuksesan karena memang  orang tersebut mempunyai bakat.

Karena Sosial Media     

Normalnya kesuksesan seseorang harus menaiki anak tangga secara bertahap. Tapi kini dengan adanya sosial media yang banyak  maka dapat mengangkat seseorang yang tadinya bukan siapa-siapa menjadi orang yang terkenal karena viral di media sosial. Kemudian  orang tersebut menjadi  sering muncul di media televisi  baik itu diwawancarai atau  sebagai bintang tamu disebuah acara talk show.

Sehingga orang tersebut  menjadi terkenal karena disorot media, yang kemudian bak artis terkenal kemudian sering diminta untuk mau diajak foto bersama (selfie) dengan penggemar. Mulai terangkat status sosial dan ekonomi dari orang yang viral tadi karena berbagai undangan dari berbagai pihak yang membawa pundi-pundi uang karena honor  yang besar dan endorse dari berbagai acara dan produk berbagai perusahaan brand terkenal.

Memang media sosial  dimana dengan konten unik dan menggelitik dan mirip artis menjadi primadona untuk menjadi viral di media sosial yang bisa dilihat dari banyak  pasang mata manusia di belahan dunia  manapun. Sehingga sang aktor tadi  menjadi cepat terkenal dan meraih kesuksesan secara cepat dan instan.

Kalau Anda mirip artis terkenal menjadi sebuah keuntungan secara branding personal dan ekonomi. Betapa banyak orang yang dipandang mirip artis yang terkenal karena peran media sosial. Apalagi ketika artis yang asli mempunyai perhatian maka dalam sekejab nasib orang yang mirip artis tersebut menjadi mempunyai orang yang mendukung karirnya dalam dunia profesional keartisan.

Tanpa media sosial orang yang mirip artis tidak akan terkenal, karena tidak akan tersebar dan dilihat banyak orang. Baru zaman media sosial sekarang ini melalui  berbagai salurannya tiktok, Instagram (IG) dan sebagainya, orang yang mirip artis tadi menjadi terkenal, karena  mempunyai kemiripan wajah ataupun suara dengan sang artis yang digandrungi  masyarakat.

Syaratnya Harus Viral 

Syarat untuk terkenal  melalui media sosial adalah harus viral. Kalau Anda dianggap mirip dengan artis baik wajah ataupun suara  maka secara otomatis  menjadi viral. Sebagaimana yang cukup ramai adalah seorang penjual bakso yang dianggap mirip dengan seorang artis terkenal yang kemudian viral  serta baru-baru ini seorang gadis yang dianggap reinkarnasi dari dari almarhum pemyanyi terkenal karena suaranya yang dipandang mirip sekali dengan sang almarhum penyanyi idola tahun 90an tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan