Mohon tunggu...
Universitas MuhammadiyahAceh
Universitas MuhammadiyahAceh Mohon Tunggu... Dosen - Humas

Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) salah satu perguruan tinggi swasta milik Muhammadiyah yang berada di Kota Banda Aceh dan memiliki 7 Fakultas dengan 18 Program Studi, Unmuha sudah terakreditasi "B" oleh BAN PT selain itu Program Studi yang ada di Unmuha sudah terakreditasi "Unggul", "A", "Baik Sekali", "B" dan Baik.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Unmuha Sambut Kembali DPL dan Mahasiswa Kampus Mengajar 4

9 Desember 2022   17:27 Diperbarui: 9 Desember 2022   17:41 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Acara Penyambutan Kembali DPL dan Mahasiswa Kampus Mengajar angkatan 4.

Banda Aceh, -  Sebanyak 4 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan 15 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) peserta Kampus Mengajar angkatan ke -- 4 (KM 4) tahun 2022, disambut kembali setelah melaksanakan tugas selama 18 minggu di beberapa sekolah sasaran di Provinsi Aceh.

Acara penyambutan ini dilakukan di ruang rapat biro rektorat lantai II kampus Unmuha Jalan Muhammadiyah, Batoh Banda Aceh. Jum'at (09/12/2022)

Hadir diacara penyambutan tersebut Wakil Rektor I, Dr. Fadhlullah, S.H., M.S, Dekan FAI Unmuha Dr. Rosnidarwati, MA, Kepala Biro kemahasiswaan dan Alumni Surya Fatma, S.E., M.Si, Kepala Biro Akademik Maidar, S.E., M.Si, Ketua LP3 Unmuha Dr. Saiful S.Ag., M.Ag , Koordinator KM 4 Unmuha Sulfitra S.Si., M.Si, Kepala Bagian Humas Mimiasri, SE, MM, Sekretaris Bapel KKN Darwis, S.Sos. M.Si, DPL dan mahasiswa peserta KM 4.

Koordinator Kampus Mengajar ke-4 Unmuha Sulfitra S.E., M.Si. dalam laporannya menyampaikan "Kegiatan kampus mengajar ke-4 ini sudah selesai pada tanggal 05 Desember 2022 kemarin dengan ditariknya peserta dan DPL dari sekolah sasaran oleh pihak KEMDIKBUD RI."

Saat ini kita sedang memproses berbagai laporan kegiatan baik itu laporan dari pihak DPL dan mahasiswa dan batas akhir pelaporan pada Jum'at (09/12/2022) pukul 00:00 nantinya.

Wakil Rektor I Unmuha Dr. Fadhlullah, S.H., M.S, menyampaikan "kita bersyukur selama 18 Minggu ini kita semua masih di berikan kesehatan, sehingga dapat menjalankan kegiatan Program kampus Mengajar dengan lancar diberbagai tempat."

Kegiatan ini bukan hanya melibatkan mahasiswa saja namun melibatkan banyak pihak seperti Dosen dan masyarakat, program kampus merdeka ini ada 9 kegiatan diantaranya adalah Kampus Mengajar.

Manfaat yang dapat kita ambil adalah agar dosen, mahasiswa dan masyarakat bisa saling berinteraksi satu sama lainnya, dengan demikian  kita bisa melihat keadaan diluar, banyak pengalaman yang dapat kita peroleh.

Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik kita dapat menjalankan catur darma perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah. Tutup Fadhlullah.

Disisi lainnya ketua LP3 Unmuha Dr. Saiful S.Ag., juga menyampaiakan hal senada Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan baik tanpa ada halangan apapun, manfaat yang dapat kita ambil adalah 10 hingga 25% pelaksanaan MBKM ini dapat meningkatkan Akreditasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun