Mohon tunggu...
Universitas BSI
Universitas BSI Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pendidikan

Akun resmi Universitas Bina Sarana Informatika

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

5 Jurusan Teknik yang Cocok untuk Kaum Hawa

23 September 2021   11:42 Diperbarui: 23 September 2021   11:44 55 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok : Universitas BSI.

Jurusan Teknik memiliki daya tarik dan prospek kerja yang membuat calon mahasiswi meminatinya. Namun, banyak orang beranggapan bahwa jurusan Teknik tidak cocok untuk sebagian perempuan. Benarkah begitu?

Jurusan Teknik memang dikenal sebagai gudangnya mahasiswa (laki-laki). Lalu di mana mahasiswinya? Apakah tidak ada jurusan Teknik yang cocok oleh calon mahasiswi? Sebenarnya, seluruh jurusan kuliah di bidang Teknik dapat dimasuki oleh perempuan.

Perguruan tinggi mana pun, tidak pernah mendiskriminasi atau pun membatasi kaum hawa hanya boleh kuliah di jurusan Teknik tertentu saja. Sehingga hal ini kembali dari minat dan bakat setiap calon mahasiswi.

Baca Juga : Sempat Viral di Medsos "Abuse of Power", Gimana Pandangan Dosen dan Mahasiswa?

Berikut 5 jurusan kuliah di bidang Teknik yang cocok dan diminati perempuan, calon mahasiswi:

1. Teknik Biomedik

Jurusan Teknik Biomedik menjadi salah satu jurusan Teknik yang paling diminati perempuan. Pada jurusan ini, selain sains kita akan belajar tentang kesehatan dan teknologi kedokteran.

Keilmuan tersebutlah yang menjadi daya pikat Teknik Biomedik bagi calon mahasiswi. Dengan prospek kerja di bidang kesehatan dan teknologi, kamu bisa berkarir di laboratorium kesehatan, instansi pemerintahan, perusahaan farmasi, lembaga penelitian hingga pengembang perangkat lunak untuk kesehatan.

Berikut di antaranya PTN yang membuka jurusan Teknik Biomedik di Indonesia seperti UGM, Unair, UI, ITS dan ITB. Sedangkan untuk PTS antara lain Institut Teknologi Telkom dan Universitas Yarsi.

2. Teknik Kimia

Jurusan Teknik yang paling diminati calon mahasiswi selanjutnya adalah Teknik Kimia. Tingginya minat perempuan untuk kuliah di jurusan ini, tidak lepas dari prospek kerja yang ditawarkan nantinya.

Buat calon mahasiswi yang memilih jurusan Teknik Kimia, akan berkarir di bidang industri pangan, barang konsumsi, hingga kosmetik. Selain itu, kamu juga bisa berkarir di bidang industri petrokimia maupun minyak dan gas.

Nah, ini adalah daftar PTN yang menerima calon mahasiswa/i jurusan Teknik Kimia diantaranya ITB, UGM, UI, ITS dan Undip. Sedangkan untuk PTS-nya seperti Institut Teknologi Nasional, Universitas Katolik Parahyangan, dan Universitas Pertamina.

3. Teknik Industri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan