Mohon tunggu...
Universitas BSI
Universitas BSI Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pendidikan

Akun resmi Universitas Bina Sarana Informatika

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Minat, Persepsi, dan Harapan Maba Pilih Kuliah di Universitas BSI

7 September 2021   14:49 Diperbarui: 7 September 2021   14:50 128 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Minat, Persepsi, dan Harapan Maba Pilih Kuliah di Universitas BSI
Dok : Universitas BSI.

Untuk memberikan pengenalan dan arahan kepada mahasiswa baru (maba) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan Orientasi Akademik (ORMIK). Kegiatan ORMIK ini merupakan kegiatan awal tahun yang harus diikuti oleh seluruh maba Universitas BSI sebelum memasuki perkuliahan.

Dengan adanya kegiatan ORMIK ini, mahasiwa akan diberikan pengenalan mengenai sarana & prasarana kampus, administrasi akademik kemahasiswaan, sistem perkuliahan, peraturan akademik dan peraturan kemahasiswaan. Sehingga kedepannya dengan mengikuti ORMIK maba diharapkan memahami peraturan dan prosedur yang berlaku di lingkungan kampus.

Baca Juga : Analisis Rasio Keuangan Dapat Mengukur dan Menilai Kinerja Perusahaan Untuk

Kegiatan ini masuk dalam rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bertemakan "Beyond Inspiration", yang terdiri dari lima acara, baik dari kampus maupun Ormawa. Periode acara bisa selama satu bulan di awal kuliah. Agenda PKKMB Universitas BSI tahun ajaran 2021/2022 pertama ORMIK, kedua MOKA, ketiga Seminar Tematik, keempat BKOT (Bincang Kampus dengan Orang Tua), dan kelima Acara pengenalan Ormawa (BEM, Himpunan Mahasiswa, UKM, dll).

Abyan Arya Ahmad Ghozi, salah satu maba Universitas BSI mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Ia mengaku dengan adanya kegiatan ini, dapat mengenal lebih mengenai sistem perkuliahan di Universitas BSI, serta mengenal sarana & prasarana yang ada di kampus tempat ia akan belajar itu.

“Harapan saya dengan adanya ORMIK ini, supaya tidak terlalu kaku saat masuk kuliah nanti, dan semoga bisa memahami tentang kegiatan di kampus Universitas BSI,” pungkas Abyan.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Puput triyono dan Ernawati ini, memilih Fakultas Teknik & Informatika Program Studi (prodi) Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Jelasnya, dengan memilih prodi tersebut, berharap kedepanya dapat mendalami dan menambah ilmu seputar perangkat lunak selama kuliah nanti kuliah di Universitas BSI.

“Harapannya si pengen mendalami tentang perangkat-perangkat dalam komputer yang saya belum ketahui,” imbuhnya.

Lanjutnya Abyan yang merupakan alumi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Purnama Depok ini, menjelaskan dengan memilih jurusan RPL, dapat menambah ilmu yang sebelumnya telah didapatkan di sekolahnya, yang mana jurusan yang sama, juga ia ambil.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan