Mohon tunggu...
Universitas BSI
Universitas BSI Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pendidikan

Akun resmi Universitas Bina Sarana Informatika

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Ingin jadi PNS? Universitas BSI jadi Pilihannya

26 Agustus 2021   14:46 Diperbarui: 26 Agustus 2021   14:54 95 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ingin jadi PNS? Universitas BSI jadi Pilihannya
Dok : Universitas BSI.

Menempuh pendidikan di kampus pilihan, memang menjadi impian banyak orang tak terkecuali Desi Istiqomah. Desi merupakan seorang pegawai Rumah Sakit (RS) yang kini sudah berstatus sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sehari-hari, Desi bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Tjitrowardojo, Purworejo bagian instalasi Pengolahan Data Elektronik (PDE). Ia mengaku sangat menyukai pekerjaannya saat ini.

Alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tahun 2018 ini, memang punya tekad yang kuat dalam hal mencari ilmu. Tiga tahun lalu, statusnya masih seorang mahasiswa di Universitas BSI kampus Yogyakarta, program studi (prodi) Sistem Informasi. Ia melanjutkan kuliah di Universitas BSI dengan harapan menambah ilmu pengetahuan dan tentunya dapat merubah statusnya kepegawaiannya, menjadi PNS. Wajar saja, saat itu, ia masih menjadi pegawai honorer di RSUD Dr. Tjitrowardojo, Purworejo.

Baca Juga : Alumni Universitas BSI, Jadi General Affair di Hotel Bintang 3

Ia mengaku, bahwa tekadnya untuk menimba ilmu pengetahuan di Universitas BSI tidak sia-sia. Sebab, kini ia telah berhasil meraih mimipnya menjadi PNS.

"Semua berkat saya kuliah di Universitas BSI, saya tekadkan kuliah. Meski dulu saya sudah bekerja dengan status pegawai honorer di RSUD. Saya pilih kuliah kelas malam di Universitas BSI, karena pagi hingga sore saya bekerja. Meski lelah, tapi semua saya jalani dengan semangat," ujarnya lewat pesan WhatsApp, Rabu (25/8) kemarin.

Ia juga menceritakan kisah pengalaman waktu kuliahnya dulu, untuk menjemput mimpinya itu. Terutama saat kuliah sambil bekerja.

"Kuliah di Universitas BSI itu fleksibel, karena ada pilihan kelasnya. Bagi saya yang sudah bekerja, saya pilih kelas malam. Meski cukup lelah waktu menjalaninya, tapi semua saya niatkan untuk semua mimpi dan cita-cita saya," katanya.

"Saya bekerja di RSUD Dr. Tjitrowardojo, Purworejo sejak tahun 2010 lalu. Tahun 2015, saya memutuskan untuk berkuliah dan status saya sebagai mahasiswa ini, tidak mengganggu kewajiban saya sebagai seorang pegawai," ungkapnya.

Karena, katanya, kuliah yang ia jalani untuk menjunjang kariernya. "Jadi, semua saya jalani dengan penuh semangat. Saya jalani semua dengan skala prioritas, karena kuliah dan bekerja sama pentingnya. Jadi, tidak ada yang harus dikorbankan. Kuliah untuk bekerja dan bekerja untuk kuliah. Jadi saya sangat paham konsekuensinya. Saya punya mimpi jadi PNS saat itu, maka saya harus selesaikan kuliah saya tepat waktu," paparnya.

Baca Juga : Mau Kuliah Tanpa Ribet? Kuliah Kelas Karyawan Pilihannya!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan