Mohon tunggu...
Universitas BSI
Universitas BSI Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Pendidikan

Akun resmi Universitas Bina Sarana Informatika

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Pengen Tahu, Lulusan Teknologi Komputer Kerja jadi Apa? Simak Ini!

28 Juli 2021   14:30 Diperbarui: 28 Juli 2021   15:03 112 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengen Tahu, Lulusan Teknologi Komputer Kerja jadi Apa? Simak Ini!
Dok: UBSI 

Banyak perusahaan yang melirik lulusan dari jurusan Teknologi Komputer. Perkembangan  teknologi saat ini, jadi pemicu semakin banyaknya perusahaan yang membutuhkan lulusan di bidang Teknologi Komputer.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) jadi salah satu kampus yang menyediakan jurusan teknologi komputer. Jurusan teknologi komputer menjadi jurusan di bidang desain dan mengimplementasikan sistem yang terintegrasi, baik software maupun hardware

Saat kuliah di jurusan ini, kamu akan diajarkan keahlian tentang teknologi yang digunakan di era modern saat ini.

Apa saja profesi kerja yang banyak dibutuhkan, bagi lulusan Teknologi Komputer?

Baca Juga : Rayakan Idul Adha, Universitas BSI Distribusikan Hewan Kurban ke Ponpes

Berikut prospek kerja dari lulusan Teknologi Komputer:

1. Network Administrator

Network administrator merupakan profesi di bidang teknologi komputer yang memiliki peran penting dalam mengatur jaringan (network) di perusahaan. Profesi ini melakukan pemeliharaan terhadap perangkat keras dan perangkat lunak pada jaringan. Mencakup penggunaan, konfigurasi, pemeliharaan dan pemantauan peralatan jaringan yang aktif.

Pekerjaan yang memiliki tanggung jawab besar untuk memelihara sistem jaringan komputer membuat profesi ini banyak dicari oleh perusahaan.

2. Supervisor Teknisi Komputer

Lulusan jurusan teknologi komputer, juga terbuka peluang kerjanya untuk jadi supervisor teknisi komputer. Supervisor teknisi komputer adalah profesi yang mengkhususkan pekerjaan dalam perbaikan pemeliharaan instalasi, dan peralatan komputer. Profesi ini melakukan pekerjaan untuk menyediakan bantuan teknis dan petunjuk-petunjuk teknis kepada pengguna komputer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN