Mohon tunggu...
Universitas BSI
Universitas BSI Mohon Tunggu... Lembaga Pendidikan

Akun resmi Universitas Bina Sarana Informatika

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Dosen Universitas BSI jadi Duta Inspirasi, Wakili Jawa Barat

14 Juni 2021   15:55 Diperbarui: 14 Juni 2021   16:08 88 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dosen Universitas BSI jadi Duta Inspirasi, Wakili Jawa Barat
DokPribadi. Rangga Pebrianto

Cerdas, berjiwa sosial tinggi dan pantang menyerah. Itulah gambaran tepat yang dimiliki oleh seorang Rangga Pebrianto. Pemuda 24 tahun kelahiran Tasikmalaya ini  merupakan seorang dosen muda di kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  yang berhasil menjadi duta inspirasi perwakilan dari Provinsi Jawa Barat dalam ajang Indonesia Event, Senin (31/5).

Duta inspirasi merupakan program yang dirancang oleh Indonesia Event untuk mengembangkan potensi anak muda dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Dalam mengikuti kegiatan ini, Rangga mengaku sangat antusias ingin menginspirasi dan berkontribusi untuk negeri.

“Bukan suatu kebaikan besar yang akan saya berikan, melainkan hal kecil yang berdasar dari pengalaman hidup, dari berkerja keras, pencapaian diri yang luar biasa prosesnya. Melalui tindakan-tindakan dan rasa kepedulian terhadap sesama,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (7/6).

Melalui duta inspirasi ini, Rangga ingin membagikan pengalaman hidupnya. Dari ceritanya yang diceritakan, ia pernah berada pada titik terendah dan harus tetap berjuang menyelesaikan pendidikan serta membiayai kehidupan keluarganya.

“Ayahku seorang pedagang asongan yang telah meninggal saat beberapa bulan menunggu wisuda. Untuk tetap berjuang dalam pendidikan, saya harus pulang setiap minggunya dari Bandung ke Tasikmalaya untuk mengambil job sebagai MC. Pernah sempat sakit parah di Bandung selama enam bulan karena terlalu sering begadang membungkus souvenir pernikahan agar dapat menyambung hidup,” kenang Rangga.

Pengalaman tersebut ia rasakan saat mengenyam jenjang pendidikan Strata 1 di Bandung. Selain menginspirasi generasi muda, Rangga juga memiliki segudang prestasi, diantaranya penerima beasiswa fully funded D3, S1, hingga S2 di kampus Universitas BSI, Universitas Ars International, dan Universitas Nusa Mandiri.

Ada juga prestasi lainnya, seperti pernah menjadi Duta Wisata Rancage Kabupaten Tasikmalaya dan Delegasi Pemuda dalam kegiatan Peningkatan Sumber Daya Keprotokolan dan Kehumasan di Istana Bogor.

“Saya juga sempat lolos jadi delegasi Youth Abroad Expedition ke Kuala Lumpur Malaysia. Namun, karena terkendala sesuatu harus mengundurkan diri. Saat ini, kesibukan saya mengajar,  sebagai dosen muda di kampus Universitas BSI Jakarta, Social Activist dan Professional MC,” imbuhnya.

Bersama Indonesian event rangga akan bersinergi menjadi bagian dalam mewujudkan perubahan.

“Memulai dari hal sederhana yang insyaAllah dapat membawa perubahan besar kearah yang lebih baik dimasa yang akan datang. Karena sejatinya berbuat kebaikan tidak selalu tentang pemberian besar, memulai dengan hal kecil insyaAllah karma baik akan selalu mengiringi sekarang dan nanti,” tutup Rangga.(LAG)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x