Mohon tunggu...
Universitas Ahmad Dahlan
Universitas Ahmad Dahlan Mohon Tunggu... Lainnya - Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Lagi dan Lagi, Kontingen Tapak Suci UAD Borong Medali

22 September 2022   08:25 Diperbarui: 22 September 2022   08:27 53 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Atlet Tapak Suci Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang mendapat medali (Foto: Istimewa)

Lagi-lagi Tapak Suci (TS) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) torehkan prestasi gemilang dengan memborong lima medali dalam kejuaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2022 yang diadakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara digelar pada 6--8 September 2022 bertempat di GOR Sritex Instiper Solo, Jawa Tengah.

Berikut rincian hasil perolehan prestasi yang diraih oleh TS UAD. Sebanyak 5 medali terdiri atas 2 medali emas yang diraih oleh Raihan Firdaus Wili dengan kategori kelas B putra dan satu lagi diraih oleh M. Syamsurijjal kategori kelas C putra. Kemudian 1 medali perak berhasil diraih oleh Rida Aprilia, serta 2 medali perunggu diraih oleh Herdiyana dan Wulan.

"Perasaan saya saat mendapat medali emas sangat senang karena itu di luar yang saya targetkan. Pada awalnya saya menargetkan untuk mendapat medali perunggu tetapi Tuhan berkehendak lain, justru medali emaslah yang saya dapatkan. Hal ini tidak luput dari doa orang tua saya yang senantiasa dipanjatkan untuk anaknya," tutur Raihan salah satu peraih medali emas.

"Pesan saya kepada teman-teman, jika kalian memiliki hobi maka jadikanlah hobi itu sebagai prestasi yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dan tidak perlu berkecil hati ketika kalah ataupun menang. Sebab, rezeki itu sejatinya sudah diatur dan Tuhan-lah yang menilai proses kita dalam mendapatkan rezeki tersebut," lanjutnya.

Berbagai persiapan menjelang pertandingan juga dilakukan oleh masing-masing peserta. Di antaranya menjaga kesehatan fisik serta latihan rutin yang sudah berjalan selama satu tahun dengan dilatih secara langsung oleh pelatih dari KONI Kota Yogyakarta. Tak kalah penting dari persiapan tersebut yaitu kontrol emosi saat pertandingan berlangsung.

"Ketika melakukan suatu hal, kita harus siap menerima kegagalan. Jangan mudah sakit hati, tidak putus asa, senantiasa berpikir positif, dan selalu menikmati proses yang kita jalani," tutur Syamsurijjal, atlet peroleh medali emas ketika ditanya mengenai tips-tips untuk meraih prestasi. (wid)

uad.ac.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan