Mohon tunggu...
Universitas Ahmad Dahlan
Universitas Ahmad Dahlan Mohon Tunggu... Lainnya - Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Perguruan Tinggi Muhammadiyah

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Tim Karate UAD Sabet 5 Medali Pada Kejurnas di Semarang

6 September 2022   10:02 Diperbarui: 6 September 2022   10:09 74 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tim Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Ahmad Dahlan (UAD) (Foto: Istimewa)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sukses menorehkan prestasi membanggakan dengan memboyong lima medali pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Open Rektor Cup IX UIN Walisongo. Acara digelar pada 2628 Agustus 2022 bertempat di GOR Patriot KODAM IV Diponegoro, Semarang.

Lebih detail, berikut adalah hasil raihan prestasi yang didapatkan oleh Tim Karate UAD. Sebanyak 5 medali terdiri atas 1 medali perak dan 4 medali perunggu. Medali perak diraih dalam kategori Kata Beregu Putri yang diwakili oleh Reni Anjarwati (Akuntansi), Rahma Tatza Ibel (Hukum), dan Auril Damaiwanti (Psikologi). Sementara untuk perunggu, masing-masing diraih oleh Fiqih Maulana (Teknik Elektro) dalam kategori Kumite -55 Senior Putra, Reza Agung Prasetya (Informatika) untuk kategori Kumite -60 Senior Putra, Rahma Tatza Ibel (Hukum) Kumite -61 Senior Putri, dan Savira Aryati Batubara (Farmasi) Kumite +68 Senior Putri.

Dalam wawancara melalui WhatsApp (2-9-2022), Rahma selaku humas Tim Karate UAD menuturkan bahwa urgensi sebuah kompetisi adalah bukan tentang menang atau kalah, melainkan tentang kemampuan untuk mengatasi setiap kelemahan diri dan mengubahnya jadi upaya maksimal untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Mewakili timnya, Rahma menjelaskan bahwa prestasi ini bisa tercapai atas kerja sama tim dan pelatih yang sangat baik, serta dukungan optimal dari kampus.

Sebagai bentuk persiapan, Tim Karate UAD secara rutin melakukan latihan hampir setiap hari mulai pukul 15.30 hingga 19.00 WIB. Sedikit kendala yang menjadi tantangan bagi mereka adalah intensitas waktu dan tempat latihan yang kurang memadai. Selain itu, hingga saat ini jumlah atlet yang berada di Yogyakarta juga masih sedikit.

Terakhir, setelah kompetisi ini, Rahma berharap bahwa timnya bisa selalu lebih baik lagi ke depannya. "Kami berharap bisa meraih lebih banyak medali dan terus berpartisipasi dalam kompetisi-kompetisi lainnya," tandas Rahma. (tsa)

uad.ac.id

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan